oleh

Cara Unik Wanita Milenial Sumenep Peringati Hari Kartini Ditengah Pandemi Covid-19

PortalMadura.Com, Sumenep – Wujud kecintaan terhadap Raden Adjeng Kartini (Raden Ayu Kartini), sejumlah wanita milenial di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memperingati Hari Kartini dengan cara unik.

Dalam jumlah terbatas, mereka bertemu di Sanggar Anita, pimpinan Sri Wahyuningsih (Yayuk), di Jl. Trunojoyo Sumenep, sambil mengenakan pakaian adat Madura.

Tidak seperti biasanya. Meski dalam kondisi mengenakan kebaya, bawahan sarung serta stagen (odhet ) yang diikatkan di perut, mereka melakukan senam bersama.

“Ini bentuk kecintaan kita terhadap Ibu Kartini. Maka, anggota Sanggar Anita dengan jumlah terbatas bertemu dengan pakaian adat Madura dan senam bersama,” kata Yayuk -sapaan Sri Wahyuningsih- dihubungi PortalMadura.Com, Selasa (21/4/2020) malam.

Pihaknya sengaja membatasi anggota Sanggar Anita untuk datang ke tempat senam, karena masih physical distancing (membtasi diri) dalam suasana pandemi Covid-19.

“Kami terus berusaha mengenang jasa Ibu Kartini. Semoga wanita-wanita sekarang sukses terus dengan karyanya,” ujar Yayuk.

Pihaknya juga berharap, Covid-19 segera berakhir agar para wanita kembali normal dalam menjalankan tugasnya serta berkarya untuk Indonesia.(*)

Penulis : Lisa
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar