oleh

Terkonfirmasi, Pasien Positif Covid-19 di Bangkalan Bertambah Jadi 6 Orang

PortalMadura.Com, Bangkalan – Per 21 April 2020, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur bertambah satu orang, sehingga total berjumlah 6 orang.

Berdasarkan peta sebaran yang dirilis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, pasien positif Covid-19 terbaru itu berasal dari Kecamatan Kamal.

Anggota Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Siska Indrawati membenarkan adanya tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru itu.

“Iya benar, asal Kecamatan Kamal,” ujarnya saat dihubungi via seluler, Selasa (21/4/2020) malam.

Ia mengatakan, pasien keenam yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan itu awalnya bukanlah dalam pengawasan tim Satgas Covid-19 Bangkalan.

“Pasien berobat mandiri ke RSUD Dr. Soetomo dan sekarang masih dirawat disana, keluarganya juga kesana. Kita dapat info tadi sore dari Dinkes Jatim kalau ada pasien asal Kamal positif Covid-19,” terang Siska.

Ia menyatakan, pihaknya masih mengumpulkan informasi lebih lanjut terkait kronologi dan detail pasien.

“Jadi, sementara infonya hanya itu,” tegasnya.

Sementara itu, kasus Orang Dalam Resiko (ODR) tercatat sejumlah 16.013 orang dengan 9.944 orang diantaranya telah selesai dipantau selama 14 hari Sedangkan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 648 orang dimana 305 diantaranya selesai dipantau selama 14 hari.

Untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 5 orang yang tersebar di Kecamatan Arosbaya, Kecamatan Tragah, Kecamatan Klampis dan Kecamatan Kota Bangkalan.

Untuk pasien PDP asal Kecamatan Klampis telah meninggal dunia dan dinyatakan negatif Covid-19.

Kasus terkonfirmasi positif berjumlah 6 orang berasal dari Kecamatan Blega, Kecamatan Klampis, Kecamatan Kota Bangkalan dan Kecamatan Kamal. Untuk pasien positif pertama asal Kecamatan Blega telah dinyatakan sembuh.(*)

Tonton Juga Wanita Milenial Sumenep Peringati Hari Kartini

Penulis : Ubay NA
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar