Cara yang Tepat Pilih Deodoran Bahan Alami

  • Bagikan
Deodoran
ilustrasi

PortalMadura.Com – Hampir setiap orang menggunakan deodoran dalam kesehariannya. Tentunya tidak lain untuk mengurangi bau badan atau bau tidak sedap akibat keringat yang berlebih. Tapi yang dikhawatirkan dalam produk tersebut yaitu kandungan antiperspiran, yaitu alumuniumnya.

Pasalnya, alumunium diketahui bekerja menghambat keringat dan mudah diserap kulit. Jadi, seseorang disarankan untuk lebih menggunakan bahan alami daripada produk itu.

Menurut dokter Faisal Tawwab, pendiri layanan kesehatan Multicare Physicians, saat ini makin banyak orang yang beralih ke produk deodoran alami karena alasan kesehatan.

Namun, beralih dari deodoran standar yang dijual di pasaran ke produk alami bisa membingungkan. Seseorang ingin produk yang wanginya enak dan bisa mencegah bau, tapi juga tidak gampang hilang saat terkena keringat.

“Jika ingin pakai deodoran alami, pilih yang bebas alumunium dan paraben. Deodoran alami dibuat dari baking soda, potasium, kristal garam, dan esensial oil,” katanya.

Ia menambahkan, untuk pemilik kulit sensitif berhati-hatilah pada formula baking soda dan pewanginya. Agar aman, pilih produk dengan label aman untuk kulit sensitif.

Tidak hanya itu, saat ini sudah banyak juga produk deodoran alami yang menggantikan alumunium dengan bahan-bahan dari tanaman. Jadi, carilah yang aman untuk kulit Anda. (kompas.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.