Cegah Covid-19, Bank Jatim Cabang Sumenep Bantu APD & Terapkan Protokol

Avatar of PortalMadura.com
Cegah Covid-19, Bank Jatim Cabang Sumenep Bantu APD & Terapkan Protokol
Penyerahan logistik pada relawan Covid-19 oleh Bank Jatim Cabang Sumenep (Foto. Istimewa for @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dilakukan oleh Bank Jatim Cabang Sumenep, Madura.

Salah satunya memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan dan logistik kepada relawan yang ada di Posko Satgas Covid-19 Sumenep.

Cegah Covid-19, Bank Jatim Cabang Sumenep Bantu APD & Terapkan Protokol
Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan oleh Bank Jatim Cabang Sumenep (Foto. Istimewa for @portalmadura.com)

Di internal Bank Jatim Cabang Sumenep sendiri telah menerapkan protokol Covid-19 sebagai wujud dukungan untuk mempercepat mengatasi dan memutus mata rantai Covid-19.

Hal ini disampaikan Pemimpin Bank Jatim Cabang Sumenep, Sigit Tri Atmoko, Rabu (15/4/2020).

Sebagai bank daerah, pihaknya ingin berkontribusi kepada para relawan pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Itu upaya kami untuk menjaga Sumenep tetap hijau. Memang tidak banyak, sifatnya berupa logistik, makanan dan minuman untuk tiga Posko Covid-19,” terangnya.

Baca Juga:  DPC BMI Madura Raya Dilantik, Achmad Fauzi Targetkan PDI Perjuangan Menang di Pemilu 2024

Posko Covid-19 dimaksud, meliputi posko yang ada di Kecamatan Pragaan, Pasongsongan dan bagian tengah di Kecamatan Guluk-guluk.

“Satu pekan sekali kita memberikan makanan dan minuman untuk mendukung kerja relawan di lapangan. Kecil dari kami, tapi itu juga upaya kami untuk memerangi Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya membantu 100 unit APD yang didistribusikan kepada tenaga kesehatan guna membentengi para tenaga medis. “Ini kita kerja sama dengan IDI, juga bekerja sama dengan Gusdurian,” jelasnya.

Bank Jatim Cabang Sumenep memasang tenda di berbagai lokasi Posko Covid-19. “Semoga tenda-tenda itu juga bermanfaat bagi relawan selama memerangi Covid-19,” terangnya.

Pihaknya berharap, Covid-19 segera berakhir. Bagaimana pun ada dampak terhadap kinerja Bank Jatim.

Baca Juga:  Kronologi KDRT di Sumenep, Cekcok di Kamar Hingga Suami Tega Memukul Istri di Ruang Tamu

Misalnya, diterapkannya karyawan dua hari kerja di rumah, dua hari masuk kantor. “Itu protokol yang kami lakukan. Jadi, 30 persen mereka bekerja dari rumah (kerja shift) dengan fasilitas yang kami siapkan,” katanya.

Di tempat kerja, kata dia, sudah ada tempat cuci tangan, termometer tembak, sanitizer dan menjaga kebersihan pagi dan sore, termasuk di tempat-tempat ATM dan kantor unit.

“Bagi nasabah, berbeda dari hari-hari biasa. Biasanya antrian full sekarang tidak boleh, harus ada jarak di tempat duduk. Semuanya sudah sesuai dengan protokol Covid-19,” urainya.

Bahkan, sesuai arahan Presiden Jokowi dan OJK, perbankkan agar membantu UMKM. “Kita juga lakukan. Ya, marik bersama-sama saling jaga dan saling dukung bersama-sama untuk menjaga Sumenep tetap hijau,” pungkasnya.(*)

Baca Juga:  Bendum BMI, Kaisar: Ayo Himpun Segenap Potensi Pemuda Madura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.