Cegah Covid-19, Semua Pasar Disediakan Tempat Cuci Tangan dan Disemprot Disinfektan

Avatar of PortalMadura.com
Cegah Covid-19, Semua Pasar Disediakan Tempat Cuci Tangan dan Disemprot Disinfektan
Tempat cuci tangan di salah satu pasar tradisional Bangkalan (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur menyediakan tempat cuci tangan bagi pengunjung maupun bagi pedagang pasar.

Melalui program Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan, juga melakukan penyemprotan disinfektan. Ada 29 pasar yang tersebar di 18 kecamatan menjadi sasaran program pencegahan virus corona (Covid-19).

Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan, Sutanto menyampaikan, upaya pencegahan virus corona tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau gugus tugas, tetapi merupakan tanggung jawab bersama.

“Salah satunya adalah melakukan penyemprotan disinfektan ke pasar-pasar,” terangnya, Kamis (9/4/2020).

Penyemprotan secara mandiri yang dilakukan oleh para petugas dan pedagang di pasar tersebut, minimal dalam satu pekan disemprot disinfektan satu sampai dua kali.

Aktifitas penyemprotan disinfektan dan ketersediaan tempat cuci tangan tersebut wajib dilaporkan secara berkala kepada tim gugus pencegahan Covid-19 yang ada di kecamatan.

Baca Juga:  Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Semangka bagi Tubuh Manusia

Program tersebut hendaknya diperhatikan oleh warga maupun para pedagang di pasar. Selain itu, pihaknya mengimbau agar tetap menjaga jarak (phisical distancing) selama proses pencegahan Covid-19.

“Kami minta pedagang dan pengunjung taat terhadap imbauan pemerintah. Kami tidak mau warga Bangkalan terjangkit virus corona,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.