oleh

Cegah Stadium Dini, RS Lukas Gelar Webinar

PortalMadura.Com, Bangkalan – Rumah Sakit (RS) Lukas, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur menggelar webinar bersama Dinas Kesehatan, PKK, serta RSUD Syarifah Ambami Rato Ebuh, Selasa (24/11/2020).

Webinar bertajuk “Mencegah stadium dini” dalam usaha mengedukasi masyarakat Bangkalan. “Edukasi itu bukan hanya tanggungjawab pemerintah, melainkan tanggungjawab semua pihak,” kata Direktur Rumah Sakit Lukas Bangkalan, dr. Agus Haryanto.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Webinar tentang kesehatan, kata dia, tidak harus selalu dilakukan oleh pemerintah maupun lembaga kesehatan berplat merah. Masyarakat umum perlu dilibatkan sehingga lebih memahami soal kesehatan.

Kedepan, pihaknya berharap dari dinas kesehatan dapat mencarikan materi lain untuk webinar lanjutan. Warga Bangkalan perlu mendapatkan informasi utuh tentang kesehatan dalam upaya mencegah stadium dini.

Bahkan, pihaknya juga berencana membuat program, jika ada pasien yang takut datang ke rumah sakit maka akan mendapat pelayanan di rumah warga. “Kami juga membuka pelayanan kepada masyarakat di rumahnya sendiri, sehingga dokter yang datang langsung,” katanya.

Itu semua, kata dia, agar masyarakat mendapatkan pelayanan prima, efisien dan tidak membutuhkan biaya besar dalam layanan kesehatan.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar