Seorang Diri, Pemuda Sumenep Nekat Telanjang Dada Sambil Berorasi

Avatar of PortalMadura.com
Seorang Diri, Pemuda Sumenep Nekat Telanjang Dada Sambil Berorasi
Pemuda Sumenep nekat lakukan aksi telanjang dada (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Seorang pemuda Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Mahmud, nekat telanjang dada seorang diri, Selasa (24/11/2020).

Aksi itu dilakukan di depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep. Ia dari Front Keluarga Mahasiswa Sumenep ().

Layaknya seorang orator aksi, ia sambil membawa mega phone sambil berdiri di atas motornya, M 6830 TF mendesak hasil uji laboratorium limbah tambak udang yang dinilai merusak lingkungan ditunjukkan ke publik.

“Ini sebagai simbol bahwa Pemkab Sumenep tidak hanya berselingkuh dengan korporat, melainkan telah menjual kemaluanya kepada korporat,” tudingnya.

Aksi tunggal ini dikawal ketat aparat kepolisian setempat.

Sementara, Kabid Peningkatan Lingkungan Hidup DLH, Kabupaten Sumenep, Edy Yulianto menyampaikan, pihaknya telah melakukan pengambilan sample pada tanggal 2 November 2020 di tiga titik tambak udang.

“Di sepanjang pantai lombang sebelah timur dan sebelah barat,” sebutnya.

Ia menjelaskan, pengambilan sample tersebut bukan hanya pada outlet-nya saja, melainkan juga pada air laut yang dinilai tercemari oleh tambak udang.

“Hasilnya sudah keluar sepekan setelah pengambilan sample. Dan telah dirapatkan di tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab),” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.