Cegah WhatsApp Disadap dengan 2 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
3 Cara Mudah Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim
Ilustrasi (Tribunnews.com)

PortalMadura.Com – Salah satu aplikasi yang banyak digunakan di dunia yaitu . Aplikasi perpesanan ini ternyata tidak sekadar digunakan untuk mengirim pesan. Sehingga aplikasi ini menjadi incaran para penjahat cyber untuk mencuri informasi. Biasanya dilakukan dengan menyadap WhatsApp orang yang ditargetkan.

Sebagai pengguna WhatsApp perlu mengetahui ciri-ciri WhatsApp yang disadap. Namun, alangkahbaiknya sebelum WhatsApp disadap untuk mencegahnya. Lantas, bagaimana caranya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dati laman detik.com, berikut ini penjelasannya:

Jaga Kode OTP

Ingat! jangan membagikan kode OTP seandainya Anda menerimanya. Kode OTP WhatsApp biasanya berisikan enam angka yang perlu dimasukkan ketika kita login sebagai bentuk verifikasi.

Pihak WhatsApp mengirimkan OTP melalui SMS. Karena bersifat sangat rahasia tidak boleh diberitahukan oleh siapapun begitu menerimanya.

Two-Step Verification

Langkah untuk mengamankan akun WA agar tidak disadap oleh orang lain yang tidak diinginkan adalah dengan verifikasi dua langkah yang harus dilakukan.

Caranya mengaktifkan verifikasi dua langkah sebagai berikut:

Klik opsi titik tiga di kanan atas
‘Setting > Account > Two Step Verification
Klik Enable
Masukkan enam kode rahasia yang anda pilih
Masukkan email untuk memulihkan kata kunci jika pengguna lupa.

Ada baiknya mengaktifkan pemindai sidik jari. Sehingga tidak semua orang bisa mengakses akun WhatsApp Anda, caranya sebagai berikut:

Klik opsi titik tiga di kanan atas
Klik Privasi
Klik kunci sidik jari
Aktifkan
Pengguna akan diminta untuk merekam sidik jari mereka
WhatsApp meminta pengguna memilih berapa lama aplikasi akan terkunci otomatis, segera, setelah 1 menit, atau setelah 30 menit.

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.