CJH Sampang Jalani Tes Kesehatan

Avatar of PortalMadura.Com
CJH Sampang Jalani Tes Kesehatan
CJH Sampang

PortalMadura.Com, – Sebanyak 604 calon jamaah haji () asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tahun 2017, mulai menjalani tes kesehatan di Puskesmas Kamuning.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, dr Firman Pria Abadi, melalui Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL), Hanian Maria Farouq, mengatakan, tes kesehatan ini, memeriksa penyakit dalam, semisal urat jantung, tekanan darah, fisik, serta pemberian suntik meningitis.

“Masih belum diketahui hasil pemeriksaannya apakah CJH memiliki penyakit, tapi yang jelas CJH yang berkategori sehat tidak perlu diatasi, cukup diberi obat disini,” ujarnya.

Selain itu, kata Hanian, pemberian vaksin meningitis dan influenza sangat dianjurkan terhadap seluruh CJH, hal tersebut guna mengurangi penularan virus berbahaya saat berhadapan dengan jutaan umat muslim di tanah suci.

“Vaksin meningitis ini antisipasi infeksi yang menyebabkan inflamasi pada selaput yang melindungi otak dan sumsum tulang belakang. Sedangkan vaksin influenza antisipasi penyakit gangguan pernafasan,” jelasnya.

Dirinya berharap, mulai saat ini para CJH Sampang harus menjaga kesehatan agar tidak menjadi hambatan dalam menjalankan ibadah haji.(Lora/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.