Coach RD Puji Debut Jacob Pepper Bersama

Pelatih Madura United Sebut Laga Perdana Pengaruhi Psikologi Pemain
dok. Rahmad Darmawan, Pelatih Fc (Foto: Istimewa)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pelatih , Rahmad Darmawan menurunkan pemain asing Asia yang baru direkrutnya saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ke 2 Liga 1 2020 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (9/3/2020) malam.

Pelatih yang akrab disapa coach RD itu mengatakan, dirinya memberikan jam bermain kepada Jacob Pepper yang baru tiba di Madura itu supaya bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya. Hal itu penting dilakukan agar pada laga berikutnya yang bersangkutan langsung nyetel, apalagi Jacob tidak menjalani laga pra musim terlebih dahulu.

“Dia kondisinya fit, maka dia butuh adaptasi. Sehingga dia harus memulai dengan memberikan peluang bermain. Tapi itu sangat riskan kalau kita memberikan menit bermain sejak menit awal,” katanya, Selasa (10/3/2020).

Jacob Pepper masuk ke dalam lapangan pada pertengahan babak kedua menggantikan posisi Asep Berlian. Pemain gelandang bertahan itu diberikan jam bermain meskipun ia baru tiba di Madura H-2 pertandingan.

“Karena jujur, saya ingin dia menganalisa, mengetahui bagaimana kemampuan teman-temannya dan mengeksekusinya dalam pertandingan. Saya lihat dia efektif bermain, beberapa passing-nya tidak membuat permainan lambat, tapi justru lebih cepat,” terangnya.

Baca Juga: Rugikan Uang Negara, Teller Bank BUMN di Sumenep Jadi Tersangka

baru merekrut Jacob Pepper untuk mengisi slot pemain asing Asia setelah Lutfulla Turaev yang menjadi incaran sebelumnya tidak datang ke Madura sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Sehingga, manajemen Laskar Sape Kerrab bergerak cepat lantaran batas akhirnya pendaftaran pemain ke PT Liga Indonesia Baru sudah mepet.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.