Cobain! 4 Minuman yang Pas Jadi Teman Begadang Nonton Piala Dunia

  • Bagikan
Minum
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Piala dunia merupakan salah satu pertandingan sepak bola yang sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola di berbagai belahan dunia. Jam tayang yang berbeda di Indonesia tak membuat para pendukung tim kesayangan gentar. Tak dapat dipungkiri, menyaksikan tim kesayangan bertanding memang jadi keseruan tersendiri. Bahkan mereka rela begadang agar tak melewatkan momen-momen penting selama pertandingan.

Nah, untuk teman begadang, biasanya kita akan mengandalkan kopi. Namun ingat, kebanyakan minum kopi juga tidak baik bagi kesehatan. Untuk antisipasinya, tentu perlu minuman alternatif minuman lain bukan. Tak usah bingung, berikut adalah beberapa jenis minuman yang cocok jadi teman begadang nonton Piala Dunia.

Cokelat Hangat
Dark cocholate mengandung theobromine yang dapat meningkatkan energi tubuh. Dark cocholate juga rendah kalori (asal tidak ditambahi pemanis) dan baik untuk menjaga kestabilan mental, minuman cokelat hangat bisa sangat bermanfaat utnuk tubuh.

Sebuah penelitian dari jurnal NeuroRegulation menyebutkan bahwa dark chocolate dapat meningkatkan kemampuan otak untuk memusatkan perhatian, sehingga bisa membantu kita terjaga lebih lama. Kandungan vitamin B12 dalam dark chocolate juga bisa menjaga kesehatan sistem pencernaan dan fungsi otak.

Teh Hijau (Green Tea)
Dibandingkan kopi, kandungan kafein pada teh hijau lebih rendah. Dengan minum minuman yang berkadar kafein cukup, setidaknya bisa membantumu terjaga nonton pertandingan tim favoritmu di Piala Dunia sampai habis.

Teh Hitam (Black Tea)
Teh hitam juga mengandung kafein yang dapat menstimulasi otak untuk terjaga. Kandungan kafeinnya pun secara umum lebih rendah dibandingkan kopi. Bisa juga diimbangi dengan mengonsumsi camilan kaya serat atau kacang-kacangan agar bisa bertahan begadang semalaman.

Jus Apel
Buah apel mengandung fruktosa (jenis gula paling sederhana dan mengandung cukup karbohidrat) yang bisa menstimulasi otak dengan bentuk energi yang stabil tapi bertahan lama, sehingga bisa membuat tubuh terjaga dalam waktu lama. Kandungan gula alami dan vitamin buah apel juga bisa mencegah kantuk. Kalaupun tidak ada jus buah apel, makan buah apel juga bisa jadi alternatif untuk bertahan begadang nonton Piala Dunia.

Meski demikian, tetap jangan lupa untuk selalu imbangi dengan olahraga rutin dan pola makan sehat, ya. Kondisi kesehatan Anda jangan sampai terganggu karena kebanyakan begadang.

Itulah beberapa minuman yang dapat menjadi alternatif untuk begadang nonton bola selain minum kopi. Semoga Bermanfaat.(vemale.com/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.