Pilkada Serentak 2018, KPU Sampang Fasilitasi Warga Konflik Sosial di Pengungsian Sidoarjo

  • Bagikan
TPS

PortalMadura.Com, Sampang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang, Madura, Jawa Timur telah mendistribusikan logistik Pilkada 2018 ke lokasi pengungsian konflik sosial di rumah susun Jumondo Sidoarjo.

Komisioner KPU Sampang, Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Miftahur Rozaq menyampaikan, pengawalan distribusi logistik ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilakukan sesuai Surat Edaran (SE) KPU Nomor 553.

“Bahwa TPS ditempatkan di lokasi pengungsian daerah Jumondo Sidoarjo, Jawa Timur. Dan sesuai peraturan KPU Nomor 8 tahun 2018, TPS harus didirikan H-1 sebelum hari pelaksanaan,” jelasnya, Selasa (26/6/2018).

Komisioner KPU Sampang bersama Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat, mengantar logistik yang diambil dari Desa Blu’uren, Kecamtan Karang Penang, dan desa Karang Gayam, Kecamatan Omben.

“Karena sesuai SE yang dikeluarkan oleh KPU pusat, maka kami bawa ke lokasi TPS. Serta disaksikan langsung oleh Panwaslu,” ujarnya.

Saat yang bersamaan, pihaknya membagikan formulir model C6 kepada 236 warga pengungsian yang berada di Jumondo Sidoarjo. Yakni untuk TPS 25 dan 09.

“TPS 25 untuk Karang Gayam dan TPS 09 untuk Blu’uren. Sementara temen-temen KPPS, sudah siap melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di lokasi besok,” katanya.

Petugas KPPS terdiri dari warga pengungsi dan warga Sampang lainnya. “Untuk keamanan di TPS, pengungsi sudah koordinasi kepada Polres Sidoarjo dan Polda Jawa Timur,” tandasnya.(Rafi/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.