Cobain Deh, 5 Cara Manfaatkan Foundation Anda dengan Maksimal

Avatar of PortalMadura.Com
Cobain Deh, 5 Cara Manfaatkan Foundation Anda dengan Maksimal
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Hampir semua wanita bermakeup untuk terlihat cantik dan tampil percaya diri. Salah satunya yaitu menggunakan yang bermanfaat untuk meratakan kulit, menyamarkan bekas jerawat atau noda hitam dan membuat kulit wajah tampak halus.

Sebenarnya foundation merupakan produk yang wajib Anda gunakan setiap hari. Karena selain manfaatnya bagi kulit wajah, ternyata ada cara lain untuk memanfaatkan foundation cair. Apa saja?.

Berikut penjelasannya:

Buat Tinted Moisturizer Sendiri
Tertarik mencoba tinted moisturizer karena klaimnya yang melembapkan sekaligus teksturnya yang lightweight?. Yuk, coba buat tinted moisturizer sendiri dengan memcampurkan foundation dan moisturizer kesayangan Anda.

Caranya, Anda bisa menggunakan proporsi 1:1 atau mengatur sendiri proporsi yang Anda inginkan pada punggung tangan Anda. Setelahnya, baurkan hingga merata lalu aplikasikan pada wajah seperti foundation biasa. Kombinasi antara foundation dan moisturizer ini cocok untuk hari-hari dimana Anda tidak ingin wajah terasa ‘berat' karena makeup.

Campurkan dengan Eyeshadow sebagai Highlighter
Jika Anda memiliki eyeshadow dengan tekstur shimmery yang menganggur, Anda bisa memanfaatkannya, lho! Gunakan loose shimmery eyeshadow yang memiliki partikel shimmeratau glitter halus, lalu baurkan dengan foundation untuk mendapatkan liquid highlighter DIY Anda.

Namun, pastikan Anda membersihkan makeup hingga benar-benar bersih setelah menggunakan highlight buatan sendiri ini untuk mencegah timbulnya jerawat, ya! Anda bisa menggunakan eye dan lip makeup remover atau cleansing oil untuk mengangkat makeup dengan mudah.

Gunakan Sebagai Primer Mata dan Lipstik
Selain digunakan sebagai base wajah agar warna kulit tampak rata dan noda atau flek tersamarkan, foundation Anda bisa dimanfaatkan sebagai primer untuk mata maupun bibir. Apabila kamu kehabisan eye primer, cukup aplikasikan sedikit foundation pada kelopak mata, lalu set menggunakan translucent loose powder, sehingga warna eyeshadow akan lebih terlihat. Tidak hanya untuk mata, Anda juga bisa memanfaatkan foundation untuk digunakan sebagai lip primer. Dengan mengaplikasikan foundation pada bibir, warna bibir asli Anda akan ternetralisir dan membuat warna lipstik Anda lebih keluar.

Campurkan dengan Lipstik untuk Mendapatkan Warna Baru
Kalau Anda saja bisa menggunakan foundation pada bibir untuk membuat warna lipstik lebih ‘keluar', kenapa tidak mencampurkannya dengan lipstik untuk membuat warna baru?.

Untuk tips yang satu ini, pastikan kedua produk baik foundation maupun lipstik memiliki tekstur liquid atau cair. Anda hanya perlu mencampurkan 1-2 tetes foundation dan lipstik pilihan Anda. Selain itu juga bisa mengganti proporsi kedua produk untuk mendapatkan pilihan warna yang lebih banyak, lho!

Gunakan untuk Mengatasi Warna Blush yang Terlalu Terang
Pernahkah Anda salah membeli warna cream blush yang terlalu terang atau ‘gonjreng' saat dipulaskan di pipi?. Bahkan, saat Anda mengaplikasikannya tipis-tipis warnanya tetap terlihat terlalu terang. Duh! Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada solusi mudah untuk mengatasi warna blush yang terlalu terang, yaitu dengan menggunakan foundation.

Sama seperti tips untuk mendapatkan warna lipstik baru, cukup campurkan cream blush dengan foundation. Warna foundation akan membantu menetralisir dan membuat warna blush menjadi lebih natural dan tidak teralu mencolok. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.