Cobalah Perawatan Kecantikan dengan Baking Soda, Khasiatnya Luar Biasa

Avatar of PortalMadura.Com
Cobalah Perawatan Kecantikan dengan Baking Soda, Khasiatnya Luar Biasa
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan bahan alami  yang biasanya digunakan untuk membuat adonan kue menjadi lebih mengembang, sehingga baking soda disebut juga dengan soda kue. Bagi ibu-ibu yang sering membuat kue pastinya tahu dengan yang namanya baking soda. Selain digunakan untuk membuat kue, ternyata baking soda juga bisa digunakan untuk perawatan kulit.

Sebagian orang mungkin tidak tahu manfaat alami yang terkandung dalam baking soda. Nah, jika Anda ingin melakukan perawatan kulit disarankan untuk mencoba bahan ini. Disamping cara perawatannya mudah Anda juga bisa menjaga kulit secara alami. Berikut ini untuk perawatan kulit:

Scrub Kuku
Alih-alih memotong kutikula Anda yang dapat menyebabkan infeksi, coba gunakan baking soda untuk menjadi bahan scrub. Hal ini dapat membantu pengelupasan sel kulit mati dan menghaluskannya.

Celupkan sikat kuku ke dalam pasta campuran baking soda dan air, dengan perbandingan 3:1, lalu gosok dalam gerakan melingkar di atas tangan dan jari jemari. Lalu bilas bersih dengan air hangat.

Foot Bath
Anda dapat mengulangi perawatan scrub kuku pada jari-jari kaki Anda. Maksimalkan perawatan pedicure di rumah dengan menggunakan baskom, pasta campuran baking soda dan air hangat 3 banding 1.

Biarkan kaki Anda terendam dalam baskom selama sekitar 10 menit, dan kemudian aplikasikan lotion untuk kaki dan telapak kaki Anda. Selanjutnya, bungkus handuk hangat, dan diamkan selama 5 sampai 10 menit. Dijamin, permukaan kaki dan telapak kaki Anda akan menjadi lebih halus.

Pemutih Gigi
Anda ingin gigi putih bersinar tanpa bahan kimia?. Caranya gampang, cukup taburkan baking soda ke telapak tangan Anda, celupkan sikat gigi basah ke dalamnya, dan sikat gigi Anda selama sekitar satu menit.

Anda tidak harus menggunakan baking soda sebagai pengganti pasta gigi. Pasta gigi mengandung fluoride, yang penting untuk mencegah gigi berlubang.

Scrub Wajah
Anda dapat membuat campuran scrub sendiri di rumah, dengan menggunakan baking soda. Buatlah pasta campuran baking soda dengan air 3 banding 1. Aplikasikan ke permukaan wajah Anda dengan lembut, usapkan dengan gerakan melingkar, lalu bilas dengan air hangat.

Scrub Tubuh
Kulit Anda akan terlihat kusam jika sel-sel mati dan sisa kotoran di permukaan kulit tubuh dibiarkan begitu saja. Untuk itu diperlukan perawatan ekstra scrub tubuh dengan menggunakan baking soda. Tahapannya, campurkan 3:1 air dan baking soda, aplikasikan ke seluruh tubuh secara merata.

Deodoran
Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda mungkin dapat menggunakan bubuk baking soda ketimbang deodoran yang belum tentu cocok. Baking soda menetralkan asam dan basa, sehingga mampu menghilangkan bau. Hal ini juga tidak akan menodai pakaian Anda. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.