oleh

Corn Dog Jajanan Kekinian yang Enak dan Bikin Nagih

PortalMadura.Com – Corn dog banyak ditemukan di kedai atau street food Korea. Namun sekarang sudah banyak beredar di Indonesia. Corn dog menjadi terkenal di Indonesia sejak drama Korea popularitas. Kudapan satu ini terbuat dari sosis atau keju mozzarella yang ditusuk dan dibalut dengan tepung jagung renyah yang gurih dan lezat, serta diberi tambahan saus di atasnya.

Sekarang Anda bisa dengan mudah menikmati kudapan yang satu ini dengan membuatnya sendiri dirumah. Dilansir dari laman Cookpad.Com, Minggu (14/2/2021), berikut resep corn dog mozzarella ala Korea yang praktis dan bisa dicoba di rumah:

Bahan-bahan:

250 gram keju mozzarella, potong-potong seukuran sosis
5 buah sosis bratwurst, potong jadi dua bagian
10 batang tusuk sate
200 gram tepung terigu
100 ml air
100 ml susu cair
1 butir telur ayam
1 sendok teh baking powder
1 sendok teh garam
1/2 sendok teh gula pasir
Tepung roti secukupnya

Bahan-bahan Pelengkap:

Saus sambal secukupnya
Saus tomat secukupnya
Mayones secukupnya
Gula pasir secukupnya

Cara Membuat:

Pertama, tusuk sebatang irisan sosis dan keju mozarella pada tusuk sate. Balur setiap tusukan sosis keju dengan tepung terigu. Langkah kedua, campurkan bahan-bahan pelapis basah. Aduk rata hingga membentuk adonan bertekstur sangat kental.

Ketiga, celupkan setiap tusukan pada pelapis basah. Selanjutnya, balur dengan tepung panir. Remas-remas agar menempel sempurna. Simpan di dalam lemari es selama 30 menit. Keempat, goreng corn dog dengan api kecil sampai berwarna cokelat keemasan. Terakhir, Taburi corn dog dengan gula pasir. Sajikan bersama saus tomat, saus sambal, atau mayones.

Sajikan corn dalam keadaan masih hangat, agar kejunya bisa meleleh dengan sempurna. Selamat mencoba.

Baca Juga: saldo google play gratis

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Cookpad.Com

Komentar