Anti Kusam, 4 Manfaat Sabun Pepaya Untuk Kulit Wajah Anda Tampak Cerah

Avatar of PortalMadura.com
Anti Kusam, 4 Manfaat Sabun Pepaya Untuk Kulit Wajah Anda Tampak Cerah

PortalMadura.Com – Manfaat pepaya tidak hanya dapat diperoleh dari buahnya secara langsung, tetapi juga dapat diambil dari ekstraknya yang telah terkemas dalam . Manfaat sabun pepaya untuk kesehatan kulit beragam, mulai dari mencerahkan hingga mengurangi .

Banyak orang sudah menggunakan sabun pepaya untuk membersihkan badan atau menjadikannya sebagai sabun pembersih wajah. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Minggu (14/2/2021), berikut manfaat sabun pepaya untuk kulit wajah Anda:

Mencerahkan Kulit

Penggunaan sabun pepaya secara rutin juga dapat mencerahkan kulit. Tak hanya itu, sabun pepaya juga dapat mengatasi bercak-bercak gelap akibat hiperpigmentasi.

Mengatasi

Sabun pepaya mampu mengurangi beruntusan dan jerawat pada kulit. Karena sabun pepaya mengandung enzim papain. Papain terbukti efektif dalam menghancurkan tumpukan keratin yang muncul sebagai beruntusan di wajah.

Mengurangi Kerutan di Wajah

Antioksidan dan vitamin C yang tinggi pada sabun pepaya mampu merangsang produksi kolagen kulit. Kadar kolagen yang cukup pada kulit dapat membuat kulit tampak lebih segar dan kencang.

Mengangkat

Enzim papain dalam sabun pepaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah terlihat lebih bersih dan sehat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.