Covid-19, 10 Kecamatan di Pamekasan Status Beresiko Sedang

Avatar of PortalMadura.com
Covid-19, 10 Kecamatan di Pamekasan Status Beresiko Sedang
Peta Sebaran Covid-19 di Pemekasan

PortalMadura.Com, – Sebaran Corona Virus Disease 2019 () di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang belum benar-benar aman. Sebab, dari 13 kecamatan yang ada seluruhnya masih dinyatakan berisiko.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19, di Kabupaten Pamekasan masih ada 10 kecamatan yang masuk zona orange atau berisiko sedang. Sementara 3 kecamatan sisanya sudah masuk zona kuning atau berisiko rendah.

Sepuluh kecamatan tersebut adalah Kecamatan Pamekasan, Proppo, Galis, Larangan, Palengaan, Pasean, Batumarmar, Pegantenan, Pakong dan Kecamatan Kadur. Sementara tiga kecamatan yang masuk zona kuning masing-masing Kecamatan Pademawu, Tlanakan dan Kecamatan Waru.

Adapun pasien yang dinyatakan positif Covid-19 secara keseluruhan berjumlah sebanyak 265 orang. Dari jumlah itu, 215 orang dinyatakan sembuh, 27 orang meninggal dunia dan saat ini sudah tersisa 23 orang yang sedang dalam perawatan medis.

“Hari ini, ada tambahan pasien positif Covid-19, yaitu inisial M usia 23 tahun asal Kecamatan Palengaan. Kemudian satu pasien sembuh berinisial M berusia 70 tahun dari Kecamatan Pamekasan,” terang anggota tim komunikasi Satgas , Sigit Priyono, Rabu (19/8/2020).

Dia meminta masyarakat senantiasa dapat mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan himbangan pemerintah di era new normal ini sebagai upaya penyebaran Covid-19 agar masyarakat bisa benar-benar beraktifitas secara normal dan lancar seperti sediakala. Seperti memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan lain sebagainya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.