oleh

SKB CPNS di Pamekasan Butuh Waktu Lama dan Tempat Luas

PortalMadura.Com, Pamekasan – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan menggelar tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan September mendatang.

Kasubid Formasi dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Pamekasan, Abd. Malik mengungkapkan, jumlah peserta SKB tahun 2020 sebanyak 705 orang berdasarkan hasil tes pada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) beberapa bulan lalu.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Menurutnya, proses seleksi saat ini dipastikan membutuhkan waktu yang lebih lama. Mengingat, serangkaian tes harus mengikuti protokol kesehatan, seperti tes suhu, physical distancing dan lain sebagainya sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami akan melaksanakan tes sesuai protokol kesehatan, mulai tes suhu, cuci tangan, metal detector, verifikasi PIN dan lain lain. Tentu ini membutuhkan waktu yang lebih lama,” katanya, Rabu (19/8/2020).

Pihaknya akan menyusun konsep pelaksanaan SKB tersebut. Sebab, selain membutuhkan banyak waktu, seleksi itu juga membutuhkan tempat yang luas lantaran berkaitan dengan physical distancing. Bahkan, bagi peserta yang diketahui reaktif Covid-19 akan diberikan waktu khusus mengikuti tes.

“Juga peserta yang suhunya melebihi 37 derajat celsius akan ditempatkan di tempat khusus untuk mengikuti tes. Harapan kami para peserta untuk banyak membaca tentang prosedur pelaksanaan tes,” tandasnya.

Dia memungkasi, penerapan SOP tes SKB tersebut sesuai dengan petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar