oleh

Covid-19, Politisi PDIP Asal Madura Bagi-bagi Sembako

PortalMadura.Com, Pamekasan – Anggota DPR RI, MH. Said Abdullah, membagikan 38 ribu paket sembako gratis kepada masyarakat di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Senin (4/5/2019).

Bantuan paket sembako dari politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu dikoordinir oleh masing DPC PDIP di Madura. Rinciannya, DPC PDIP Sumenep sebanyak 30 ribu paket, Pamekasan dan Sampang masing-masing 2.500 paket, dan DPC PDIP Bangkalan sebanyak 3.000 paket.

“Bantuan ini merupakan rangkaian dari bantuan sebelumnya. Dimana, sebelumnya kami memberikan bantuan masker, hand sanitizer, wastafel portable, uang Rp 1 miliar dan melaksanakan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah di Madura, termasuk di Pamekasan,” terang Sekretaris DPC PDIP Pamekasan, Nady Mulyadi.

Menurutnya, adapun paket sembako yang disalurkan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 berupa beras, mi instan, sabun cuci dan minyak goreng. Bantuan tersebut diberikan kepada tukang becak, tukang ojek, petani, lansia yang benar-benar tidak mampu, dan penyandang disabilitas.

“Ada empat DPC di empat kabupaten. Nanti, PAC-PAC yang ada dilibatkan terkait teknis dan bisa dihendel langsung DPC selaku posko utama,” tandasnya.

Sementara itu, MH. Said Abdullah menyampaikan, bantuan tersebut untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang bertepatan juga dengan bulan suci Ramadan.

“Kami berharap semoga bantuan ini bermanfaat, kemudian kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mengikuti himbauan pemerintah dan MUI untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” tutup Ketua Banggar DPR RI tersebut.

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar