CPNS 2023 Bakal Dibuka, Ini Informasi Lengkapnya

Avatar of PortalMadura.com
CPNS 2023 Bakal Dibuka, Ini Informasi Lengkapnya
CPNS 2023 Bakal Dibuka, Ini Informasi Lengkapnya

PortalMadura.com-Ini kabar gembira buat kalian para pejuang CPNS, pasalnya pemerintah tahun 2023 akan membuka penerimaan CPNS lagi setelah tahun 2022 dicabut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kementerian Pendayagunaan Perangkat Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) dalam laporan koordinasi APKASI, dimana hasil pertemuan tersebut pada 2023 dipastikan ada seleksi tes CPNS.

“Kapan merekrut PNS? Insya Allah tahun depan kami juga akan mengalokasikan dan berencana untuk merekrut jabatan-jabatan ASN tertentu yang memang sangat dibutuhkan” kata Aba Subagja, dikutip dari rapat koordinasi APKASI dan KemenPAN RB.

Tidak ada rincian mengenai posisi mana saja yang akan direkrut dan kapan, namun Abba mengatakan posisi yang akan dibuka antara lain agen, hakim, dan jaksa.

“Di sistem karir PNS, kami butuh agen yang memang harus PNS. Kami membutuhkan hakim yang PNS, jaksa dan sebagainya dan tenaga-tenaga lain yang harus kita lihat,” katanya

Tentu kabar ini menjadi angin segar bagi para pelamar yang menunggu seleksi CPNS 2023.

Sementara itu, belum ada link yang disediakan untuk pendaftaran CPNS 2023, namun Anda bisa menunggu kabar dan informasi selanjutnya melalui link resmi ini.

Sembari menunggu tes CPNS 2023 dimulai, Anda juga bisa mendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022 yang dimulai pada 31 Oktober dan berakhir pada 7 November 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.