Cuaca Buruk, Ketinggian Ombak Capai 3,5 Meter di Pamekasan

Cuaca Buruk, Ketinggian Ombak Capai 3,5 Meter di Pamekasan
dok. Ist. net. BPBD Pamekasan
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memberikan peringatakan dini kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dengan adanya cuaca buruk yang terjadi di perairan Pamekasan akhir-akhir ini.

Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Pamekasan, Budi Cahyono menyampaikan, berdasarkan update prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa ombak besar akan terjadi hingga Rabu tanggal 26 Desember 2018. Namun, setelah tanggal tersebut tidak menutup kemungkinan cuaca di laut tetap ekstrem.

“Kita update lagi nanti setelah tanggal tersebut, prediksinya sama antara laut selatan dan laut utara Pamekasan ombak sama-sama besar. Kalau ketinggian ombak itu fluktuatif, di selatan sekitar 1 sampai 2 meter, tetapi kalau di utara antara 3 sampai 3,5 meter,” katanya saat dihubungi PortalMadura.com, Selasa (25/12/2018).

Baca Juga:  Dalam Islam, Ini 3 Jenis Nafkah Suami Terhadap Istri

Dikatakan, daerah utara Pamekasan termasuk dalam kondisi waspada, tetapi untuk daerah selatan masih bisa dikatakan aman. Meskipun ada sebagian rumah warga yang berada di pinggir pantai selatan saat ini terkena hempasan ombak, karena hal itu merupakan konsekuensi mereka yang hidup di pantai.

“Kami sudah meminta kepada masyarakat kemarin, kalau air laut sudah sampai di pekarangannya, tolong hati-hati. Kita tidak menginginkan itu terjadi, karena yang namanya bencana itu kita tidak tahu kapan dan di mana terjadi, makanya kita minta untuk selalu waspada,” tandasnya. (Marzukiy/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.