Cuaca Buruk, Sumenep Keluarkan Himbauan Tidak Berwisata ke Pulau

Avatar of PortalMadura.Com
Tebing Bagian Timur Pulau Giliyang
dok. Tebing bagian timur Pulau Giliyang

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengeluarkan himbauan agar tidak melakukan kunjungan ke sejumlah kepulauan sejak hari ini, Rabu tanggal 20 sampai 26 Juni 2018.

Himbauan tersebut dikeluarkan oleh pihak Dinas Perhubungan setempat, Rabu (20/6/2018).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Sustono merujuk pada surat himbauan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika () tentang mewaspadai gelombang tinggi yang akan terjadi disejumlah perairan di Indonesia.

“Untuk sementara waktu jangan melakukan kunjungan wsiata, khususnya ke Pulau Gili Labak, Gili Genting dan Pulau Giliyang,” demikian dalam surat himbauan yang disebar luaskan hari ini.

Selain himbauan yang ditujukan kepada masyarakat umum itu, juga pada operator penyedia jasa perahu penyeberangan untuk wisata di wilayah hukum Sumenep.

“Dihimbau untuk tetap waspada dan siaga dalam melakukan aktivitas penyeberangan dan selalu memperhatikan update informasi cuaca dan gelombang dari BMKG,” ujarnya.

Pihak BMKG menyebutkan, potensi gelombang tinggi yang mencapai antara 1,25 – 2,5 meter bisa terjadi di perairan utara Jawa Timur hingga kepulauan Kangean, Sumenep.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.