Bola  

Daftar Empat Tim Yang Berhasil Melaju ke Babak Semifinal Piala Dunia U-20 2023

Avatar of PortalMadura.com
Daftar Empat Tim Yang Berhasil Melaju ke Babak Semifinal Piala Dunia U-20 2023
Daftar Empat Tim Yang Berhasil Melaju ke Babak Semifinal Piala Dunia U-20 2023

PortalMadura.com-Pada kompetisi Piala Dunia U-20 2023, empat tim berhasil memastikan diri untuk melangkah ke babak semifinal. Korea Selatan dan Uruguay adalah dua tim terakhir yang berhasil mengamankan tiket ke babak empat besar tersebut.

Dramatisnya Pertandingan antara Nigeria vs Korea Selatan

Korea Selatan berhasil lolos ke babak semifinal usai meraih kemenangan dramatis dengan skor 1-0 atas Nigeria di Unico Madre De Ciudades, Senin (5/6) dini hari WIB. Meskipun Nigeria lebih mendominasi permainan, namun mereka kalah dalam hal penyelesaian akhir. Sementara itu, Korea Selatan berhasil mencetak gol semata wayang yang mengantar mereka ke babak semifinal.

Adalah Choi Seok Hyun yang sukses memecah kebuntuan Korsel pada menit ke-95 dengan sundulan yang memanfaatkan umpan silang Lee Seung Won. Gol ini jadi pembeda hasil akhir dan berhasil membawa Korea Selatan ke babak semifinal.

Uruguay Melejit Dalam Pertandingan Vs Amerika Serikat

Tim nasional Uruguay juga berhasil merebut tiket ke babak semifinal setelah berhasil memenangkan pertandingannya dengan skor 2-0 melawan Amerika Serikat. Anderson Duarte berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak satu gol, sedangkan gol kedua dicetak melalui bunuh diri pemain bertahan AS Joshua Wynder.

Israel dan Italia Juga Memastikan Diri ke Babak Semifinal

Sehari sebelumnya, pada pertandingan yang berlangsung di stadion yang sama, Israel dan Italia juga berhasil memastikan diri mereka untuk melaju ke babak semifinal. Israel berhasil mengalahkan Brasil dengan skor 3-2 dalam sebuah pertandingan yang sulit, sedangkan Italia menang telak dengan skor 3-1 atas Kolombia.

Partai Semifinal Piala Dunia U-20 2023

Pertandingan semifinal akan diadakan di Stadion Diego Armando Maradona pada tanggal 8 Juni mendatang. Pertandingan antara Korea Selatan vs Italia akan menjadi salah satu pertandingan yang paling dinantikan. Di sisi lain, Israel harus menghadapi Uruguay dalam sebuah pertandingan yang seru.

Pemenang dari dua pertandingan semifinal tersebut akan berhak melaju ke final yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juni. Sebelumnya, pertandingan perebutan tempat ketiga akan diadakan di tempat yang sama.

Demikianlah informasi mengenai empat tim terbaik yang berhasil melaju ke babak semifinal Piala Dunia U-20 2023. Semoga informasi ini dapat memberikan wawasan bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.