Daftar Kegiatan yang Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Daftar Kegiatan yang Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi di Sumenep
Ilustrasi (kompas.com)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Indonesia memperpanjang kembali PPKM mulai 31 Agustus sampai 6 September 2021.

Penyesuaian aturan pun dilakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 serta menjaga perekonomian warga agar tetap hidup pada masa PPKM.

Aturan dan kebijakan PPKM Level 2 sampai 4, tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 38 Tahun 2021.

Salah satu penyesuaian aturan itu, penggunaan .

Aplikasi tersebut, membantu instansi pemerintah untuk melakukan pelacakan dalam menghentikan penyebaran Covid-19, melansir kompas.com, Rabu (1/9/2021).

Bagi warga Kabupaten Sumenep, juga wajib memakai Aplikasi . Saat ini, Kabupaten Sumenep berstatus PPKM Level 2.

Kegiatan apa saja yang wajib menggunakan Aplikasi PeduliLindungi pada wilayah PPKM Level 2?. Sebagai berikut:

Sumenep PPKM Level 2

1. Pelaksanaan kegiatan sektor industri ekspor barang, staf wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi mulai 7 September 2021.

2. Pekerja yang bekerja di sektor kritikal seperti energi, logistik, makanan dan minuman, pupuk dan petrokimia, semen dan bahan bangunan, konstruksi, dan utilitas dasar wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi mulai 7 September 2021 guna melakukann skrining terhadap semua pegawai dan pengunjung yang masuk.

3. Kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan dibuka, semua pengunjung dan pegawainya wajib untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining

4. Pengunjung fasilitas umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya) wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

5. Pengunjung dan pelaku kegiatan seni, budaya, olahraga, dan sosial kemasyarakatan (lokasi seni, budaya, sarana olahraga, dan kegiatan sosial) wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.