oleh

Daftar Tipe Mobil Peugeot di Indonesia

PortalMadura.Com – Mobil merupakan kebutuhan bagi banyak manusia di seluruh dunia untuk memudahkan mobilitas.

Hal ini berbanding lurus dengan hadirnya produsen mobil yang menawarkan produk mereka ke masyarakat.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Salah satu merk mobil yang sudah puluhan tahun beroperasi di Indonesia ialah Peugeot yang merupakan merk mobil asal Prancis.

Merk mobil ini telah melakukan berbagai inovasi untuk membuat mobil mereka memenuhi kebutuhan masyarakat.

Awalnya, Peugeot hanya memproduksi city car dan mobil sedan sehingga ukuran mobil ini ramping dan hanya bisa menampung maksimal 4 orang saja.

Namun, melihat tingginya permintaan terkait mobil SUV, maka mobil ini juga mengikuti perkembangan.

Apa saja tipe mobil Peugeot yang bisa Anda dapatkan di Indonesia? Berikut ini ialah daftarnya.

Peugeot 206

IMG 20211012 102142
Ist

Tipe pertama ialah Peugeot 206 yang merupakan city car yang menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia. Hal ini karena banyak orang Indonesia yang menyukai mobil hatchback (tanpa buntut).

Mobil ini memiliki bentuk yang mungil namun tetap terlihat sporty. Bagi Anda yang memiliki keluarga kecil dan membutuhkan mobil yang tidak terlalu besar, maka Peugeot 206 mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Mobil yang diproduksi dari tahun 2000 – 2006 ini memang cukup praktis sehingga cocok Anda gunakan di daerah perkotaan yang padat.

Mobil Peugeot 306

IMG 20211012 104621
Ist

Apakah Anda sedang mencari mobil klasik? Anda bisa memilih mobil Peugeot 306 yang merupakan sedan dengan tampilan klasik yang mewah.

Mobil ini merupakan mobil legenda yang sempat booming ketika awal dipasarkan di tanah air.

Bagian desain eksterior maupun interior mobil ini juga terlihat mewah dan elegan. Pada bagian luar, sedan ini terlihat sporty dan gagah.

Sementara untuk bagian dalam, jok kursi menggunakan bahan kulit yang membuat desain interior mobil menjadi lebih mewah.

Dengan mesin yang kuat, tentu saja mobil ini tetap bisa Anda gunakan untuk berkendara sehari-hari dan sebagai koleksi.

The New Peugeot RCZ

IMG 20211012 102522
Ist

Pada tahun 2013, Peugeot mengeluarkan tipe mobil yang eksklusif yakni The New Peugeot RCZ. Bahkan, mobil ini berhasil mendapatkan berbagai penghargaan hingga kelas internasional.

Mobil ini memang memiliki bentuk yang mewah dengan perpaduan gaya sporty yang elegan. Adanya atap double bubble membuat mobil ini memiliki gaya dan emosi baru yang belum pernah ada pada mobil keluaran Peugeot.

Pada bagian dalam mobil, Anda juga akan melihat kemewahan mulai dari dashboard hingga jok mobil.

Pada bagian dashboard terlihat lebih efisien serta ramping. Anda juga akan merasa lebih nyaman duduk di kursi karena mobil ini menggunakan bahan yang lembut dan berkualitas tinggi.

Fitur yang ada pada The New Peugeot RCZ ialah electronic door mirror, CD audio system, electrochrome rear view mirror hingga rain sensor and automatic headlamp.

New Peugeot 3008

IMG 20211012 103059
Ist

Peugeot sempat berhenti mengeluarkan produk mobil baru, sampai akhirnya mereka mengeluarkan produk mobil terbaru yakni New Peugeot 3008.

New Peugeot 3008 merupakan mobil SUV yang telah mendapatkan berbagai penghargaan dari luar negeri. Hingga akhirnya, Peugeot membawa mobil ini ke Indonesia dan berhasil menarik perhatian pasar Indonesia.

Mobil yang diperkenalkan sejak tahun 2016 ini memiliki beberapa kelebihan yakni desain interior yang menyerupai dashboard pada kokpit pilot.

Untuk memberikan kenyamanan pada pengguna, terdapat sebuah layar sentuh berukuran 8 inci yang berada di tengah dashboard.

Layar ini akan memberikan informasi mengenai kendaraan, mengatur radio, sebagai kontrol iklim hingga sebagai aplikasi mobile.

Mobil ini memang dikhususkan bagi masyarakat perkotaan yang gemar mengunjungi berbagai tempat yang memiliki medan sulit. Mobil ini memang lincah dan bertenaga serta memiliki kemampuan offroad yang ringan.

Peugeot 3008 juga tidak memiliki kesulitan ketika harus melewati jalan yang berlumpur dan penuh tanah.

Konsumsi bahan bakar pun terbilang hemat dan tentunya ramah lingkungan. Bakan, mobil ini juga telah memenuhi standar EURO 6 dengan emisi gas buah karbondioksida di angka 193 g/km.

Mobil ini juga memperhatikan keselamatan dan keamanan penumpang dengan menciptakan berbagai fitur keselamatan.

Hal ini juga telah diakui oleh para pengamat otomotif karena fitur keselamatan mobil ini mampu meraih rating bintang 5.

Peugeot 5008

IMG 20211012 103359
Ist

Jika pada tahun 1990 – awal 2000 Peugeot menciptakan mobil city car dan sedan, kini merk asal Prancis telah meramaikan pasar mobil SUV.

Peugeot 5008 merupakan mobil SUV yang memiliki kapasitas 7 kursi dan memiliki harga dikisaran Rp 800 juta.

Secara ukuran, Peugeot 5008 tidak memiliki ukuran yang jauh berbeda dengan Peugeot 3008. Dimensi dari mobil ini ialah panjang 4,64 m, lebar 1,64 m dan tinggi 1,64 m.

Untuk Peugeot 5008 yang beredar di Indonesia menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.600 cc dan menggunakan mesin 4 silinder yang menghasilkan tenaga 165 hp dan torsi 240 Nm.

Terdapat beberapa fitur baru dan unik yang ada di mobil ini seperti Parfume built in Car. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa mengatur tingkat kewangian dalam mobil.

Fitur keamanan yang ada dalam mobil ini ialah airbag, HDC, ESP, ASR dan advanced grip control.

Itulah beberapa daftar mobil Peugeot yang beredar di Indonesia. Apakah Anda tertarik untuk memilikinya?.

Dapatkan mobil impian hanya di Blibli.com yang menyediakan berbagai pilihan mobil dan tentunya original. Belanja barang mewah di Blibli.com akan memberikan rasa aman dan nyaman.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar