oleh

Daftar Tujuan Wisata Menarik di Kampung Inggris Pare yang Harus Anda Tahu

PortalMadura.Com – Kampung Inggris Pare yang berada di Kediri sudah menjadi miniatur Indonesia. Banyak orang dari seluruh Indonesia yang berkunjung ke tempat ini untuk menambah ilmu mengenai bahasa Inggris. Sistem belajar bahasa Inggris di Pare sangat padat sehingga tidak menutup kemungkinan para pelajar mengalami stres.

Para pelajar akan mengikuti kelas selama 5 hari dalam satu mingggu. Maka hari Sabtu dan minggu bisa digunakan untuk berlibur. Menikmati liburan ini bisa di tempat yang tidak terlalu jauh dari Pare. Dilansir dari laman Kampunginggriste.Com ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi selama di Pare.

Taman Kili Suci

Taman ini merupakan taman terbuka hijau yang berada di sekitar pare. Tempat ini sudah terkenal di kalangan siswa untuk melepas penat bahkan menjadi tempat belajar. Mengunjungi tempat ini di pagi hari Anda akan mendapatkan kesejukan udara segar Pare. Anda juga bisa menikmati sarapan di Taman ini karena di sekitar taman banyak pedagang yang menjual berbagai makanan.

Wisata Surowono

Surowono sudah sangat terkenal bagi kalangan pelajar. Tempat ini memiliki nilai sejarah yang tinggi yaitu adanya candi dan gua. Jarak antara Candi Surowono dengan Gua Surowono hanya sekitar 5 menit perjalanan. Selama perjalanan menuju tempat ini Anda akan menikmati pemandangan sawah padi dan tanaman jagung yang hijau. Jika Anda ingin menuju tempat ini butuh waktu sekitar 20 menit dari Kampung Inggris Pare.

Candi Tegowangi

Pulau Jawa memang dikenal dengan tempat yang bersejarah salah satunya yaitu candi. Selain Candi Surowono adapula Candi Tegowangi yang terletak di kecamatan Plemahan dengan jarak tempuhnya sekitar 15 menit saja dari Kampung Inggris. Di tempat ini Anda bisa melihat indahnya relief tentang Dewi Durga yang menjadi relief paling banyak di candi ini.

Simpang Lima Gumul

Mendengan nama Kota Kediri maka yang terlitas adalah Simpang Lima Gumul. Ini adalah tempat yang paling terkenal dikalangan siswa dan menjadi tempat yang sering dikunjungi. Menuju tempat ini membutuhkan waktu sekitar satu jam menggunakan sepeda motor. Jarak tempuhnya lumayan jauh dari Kampung Inggris Pare. Namun tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat mengabadikan momen.

Masjid An-Nur Pare

Masjid ini menjadi ikon dari Pare dan didirikan tahun 1996. Masjid ini pernah mendapatkan juara pertama sayembara Internasional penghargaan arsitektur masjid yang diberikan oleh kerajaan Arab Saudi. Masjid ini terletak di samping Taman Kili Suci sehingga Anda bisa mengunjungi dua tempat ini di waktu yang singkat.

Komentar