Daging di Pamekasan Aman Dikonsumsi

Avatar of PortalMadura.com
Dagiing
Ilustrasi (Google)

PortalMadura.Com, – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memastikan daging di aman untuk dikonsumsi hingga hari ke 10 di bulan Ramadan ini.

Kasi Pengawasan Barang , Nurul Hidayati mengatakan, setelah pihaknya melakukan pengecekan di tingkat pedagang. Berbagai jenis daging, seperti daging ayam dan daging sapi dalam kondisi sehat atau aman untuk dikonsumsi.

“Untuk daging ikan, daging ayam dan daging sapi semua terpantau aman, saat kami cek tidak ada daging sisa lama yang dijual,” ungkapnya, Rabu (15/5/2019).

Pihaknya meminta kepada pedagang agar menjaga stabilisasi harga daging di bulan Ramadan hingga jelang lebaran nanti agar Masyarakat tidak dirugikan. Sebenarnya bukan hanya daging, namun kebutuhan pangan lainnya harganya juga harus tetap stabil.

Baca Juga : Jaga Keamanan Penumpang, Dishub Sumenep Dirikan Posko di Terminal

“Karena bagaimanapun, kalau harga kebutuhan pokok semakin naik, maka dampaknya juga ke Masyarakat akan menjerit dan cenderung takut untuk membeli,” tandasnya.

Namun secara umum, kebutuhan pokok di daerahnya sampai sekarang tetap stabil. Hanya ada sejumlah sembako yang mengalami kenaikan, seperti harga gula yang semula Rp 12.500 per kilogram, sekarang naik menjadi Rp 13.500.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.