oleh

Dampak Covid-19, STKIP PGRI Sumenep & FPPTI Jatim Salurkan Bantuan Bagi Warga

PortalMadura.Com, Sumenep – Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Jawa Timur bersama STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyalurkan bantuan bagi warga Sumenep.

Sasarannya adalah warga terdampak Coronavirus Disease (Covid-19) di wilayah Sumenep.

Humas FPPTI Jatim, Mas’odi menjelaskan, warga yang sangat merasakan dampak dari Covid-19 itu, mereka yang berpenghasilan harian.

Dengan adanya Covid-19, mereka tidak lagi memiliki pendapatan harian seperti di hari-hari normal.

“Seperti penjual kue yang tidak lagi berjualan. Abang becak yang punya langganan siswa ke sekolah, sekarang tidak ada dan lainnya,” terangnya pada PortalMadura.Com, Selasa (21/4/2020).

Masyarakat Sumenep yang sudah menjadi sasaran pendistribusian bantuan tersebut antara lain, di wilayah Kecamatan Ambunten dan Batang-batang.

“Kalau bagian selatan itu di Kecamatan Saronggi, dan wilayah kota sendiri,” sebutnya.

Jenis bantuan yang disalurkan tersebut berupa sembako dan masker. “Memang sedikit, ada beras, minyak goreng, gula, dan masker juga. Itu bentuk kepedulian kami bagi warga terdampak Covid-19,” ucap pria yang juga Ketua Perpustakaan STKIP PGRI Sumenep ini.

Gerakan kemanusiaan tersebut juga akan dilakukan di wilayah zona merah Covid-19, seperti Kabupaten Pamekasan.

“Untuk Madura, di Sumenep ini baru pertama. Kita juga terus mengumpulkan dari donatur yang akan disalurkan di Pamekasan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, Covid-19 segera berakhir agar aktivitas perekonomian masyarakat cepat kembali pulih dan kegiatan belajar mengajar seperti perkuliahan bisa berlangsung.

Lebih-lebih, kata dia, sebentar lagi akan melaksanakan ibadah puasa Ramadan. “Covid-19 semoga segera berakhir. Ini sebentar lagi sudah puasa Ramadan,” pungkasnya.(*)

Penulis : Lisa Mana L
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar