Dampak Virus Corona, Arab Saudi Hentikan Penerbangan & Pelayaran ke 9 Negara

Avatar of PortalMadura.com
Dampak Virus Corona, Arab Saudi Hentikan Penerbangan & Pelayaran ke 9 Negara
dok. Huda Al Musallami. (Youtube/Emirates News Agency)

PortalMadura.Com menangguhkan layanan pesawat dan kapal dari dan ke sembilan (9) negara di tengah wabah (Covid-19), pada Senin (9/3/2020).

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menerbitkan larangan sementara bagi warga negara dan orang asing yang tinggal di Arab Saudi untuk melakukan perjalanan ke Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain, Lebanon, Suriah, Korea Selatan, Mesir, Italia dan Irak, lansir kantor berita resmi SPA (Kantor Berita Saudi).

Kedatangan dari negara-negara tersebut dan mereka yang mengunjunginya dalam 14 hari terakhir untuk sementara dilarang memasuki Arab Saudi.

Negara itu juga telah menghentikan dan pelayaran dari sembilan negara tersebut.

Dalam pernyataan itu, pemerintah Arab Saudi menyebutkan, pembatasan kunjungan dari Uni Emirat Arab, Kuwait dan Bahrain hanya berlaku melalui maskapai penerbangan saja, sementara masuk melalui jalan darat tidak dilarang.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), jumlah kematian global akibat virus corona sudah menembus lebih dari 3.500, dengan lebih dari 100.000 kasus yang dikonfirmasi.

Sebagai bagian dari upaya penanggulangan wabah, sejumlah otoritas negara telah menutup perbatasan dan melarang perjalanan darat dan udara ke negara-negara dengan kasus yang paling parah termasuk China, Iran dan Italia.

Setelah menyatakan wabah sebagai darurat kesehatan internasional pada Januari, WHO bulan lalu menaikkan tingkat risiko global menjadi “sangat tinggi.”(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.