Dana BOK Dinkes Pamekasan Ditengarai Ada Kejanggalan

Avatar of PortalMadura.Com
Dana BOK Dinkes Pamekasan Ditengarai Ada Kejanggalan
Audiensi Mahasiswa Pamekasan

PortalMadura.Com, – Sekelompok mahasiswa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendatangi kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mempertanyakan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2016, Selasa (14/2/2017).

Koordinator mahasiswa, Hasan Tbk mengatakan, terdapat kejanggalan dalam realisasi yang diperuntukkan bagi Puskesmas dan jaringannya tersebut. Pasalnya, pelaksanaan program itu tidak transparan.

“Ada aturannya setiap puskesmas itu mendapat berapa. Artinya setiap puskesmas tidak dibagi rata, makanya kami mau minta penjelasan tapi tidak ditemui,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, rencana audiensi oleh sekelompok mahasiswa tersebut tidak terlaksana lantaran pejabat yang membidanginya sedang ada kegiatan di luar. Sehingga, aktivis tersebut pulang dengan rasa kecewa.

“Karena kami mendapatkan kejanggalan dalam program ini, tapi saya tidak mau menyebutkan sebelum bertemu langsung dengan yang bersangkutan, ” kilah dia.

Sementara itu, Sekretaris , Ali Maksum mengungkapkan, anggaran BOK untuk 20 Puskesmas dan jaringannya sekitar Rp 1 miliar lebih, sebab program ini berkaitan dengan peningkatan pelayanan pada setiap Puskesmas.

“Tidak mungkin tidak transparan karena programnya sudah ada juknisnya, tapi yang tahu persis ini adalah tim teknis,” jawabnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.