Dandim Ancam Sanksi Babinsa Tak Netral Saat Pilkades

Avatar of PortalMadura.Com
Dandim Ancam Sanksi Babinsa Tak Netral Saat Pilkades
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Dandim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Letk. Arm. Mawardi mengancam Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang tidak netral saat pelaksanaan pemilihan kepala desa () serentak pada bulan November nanti.

Pihaknya sudah memerintahkan anggotanya pada setiap koramil untuk mendekati tokoh masyarakat di setiap desa yang hendak melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa. Mengingat, suasana politik pada tataran bawah sudah mulai memanas.

itu harus netral, tidak boleh memihak kepada salah satu meski yang menjadi calon adalah saudaranya. Kalau nanti ditemukan ada anggota yang tidak netral, kita tarik anggota itu dari tempat tugasnya, kemudian diberikan sanksi sesuai prosedur yang ada,” ancamnya, Kamis (1/10/2015).

Selain itu, pihaknya juga memerintahkan kepada setiap anggota yang bertugas di tingkat desa untuk selalu menjaga keamanan agar selalu kondusif. Sehingga, segala tahapan pilkades hingga pemilihan berlangsung sesuai dengan harapan.

“Pada dasarnya, meskipun mereka tidak diperintah sudah melakukan itu, apalagi sudah saya perintah. Sanksi bagi anggota yang tidak netral, kita lihat aturannya dulu bagaimana,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.