Dansat Brimob Cek Kesiapan Personel Pengamanan Pilkades Serentak 2021

Avatar of PortalMadura.com
Dansat Brimob Cek Kesiapan Personel Pengamanan Pilkades Serentak 2021
Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, mendapingi Dansat Brimob Polda Jatim melakukan pengecekan kesiapan BKO personel pengamanan Pilkades Serentak 2021 di Sumenep (Ist)

PortalMadura.Com, – Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, mendapingi Polda Jatim melakukan pengecekan kesiapan BKO personel pengamanan ke sejumlah kecamatan di Sumenep, Rabu (24/11/2021).

Terdapat 84 desa yang tersebar di 27 kecamatan akan melaksanakan Pilkades Serentak 2021, Kamis (25/11/2021) baik wilayah daratan maupun kepulauan.

Pengamanan Pilkades disiagakan BKO dari personel Polda Jatim, Brimob dan Polrestabes/ Polresta/ Polres Jajaran Polda Jatim.

Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya mengingatkan, seluruh personel harus menjaga protokol kesehatan di tengah masyarakat serta para kontestan pilkades serentak.

Pilkades tahun ini, kata dia, berlangsung di tengah situasi pandemi covid-19. Dan personel pengamanan jangan segan untuk mengingatkan dan bahkan menindak siapa saja yang melanggar protokol kesehatan.

Pengecekan kesiapan personel, diawali dari dari Kecamatan Saronggi dan Desa Karduluk Kecamatan Pragaan.

“Sebanyak 461 personel Brimob yang disebar di 27 Kecamatan telah siap mengamankan Pilkades. Tujuannya, agar aman dan kondusif,” kata Dansat Brimob, Kombes Pol Amostian.

Agar pesta demokrasi Sumenep berjalan aman dan kondusif, para personel diminta melakukan komunikasi dengan lembaga-lembaga di desa dan tokoh agama agar diajak bersama-sama menyukseskan Pilkades Serentak 2021.

Diharapkan, terselenggara dengan jujur, adil, bersih dan bermartabat. “Beda pilihan tetap bersaudara,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.