Dapatkan Kulit Mulus dan Cantik Saat Lebaran dengan Masker Garam Lemon

Avatar of PortalMadura.com
Dapatkan Kulit Mulus dan Cantik Saat Lebaran dengan Masker Garam Lemon
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada banyak macam perawatan yang bisa didapat, tidak hanya produk yang mengandung bahan kimia tapi juga bahan alami menjadi pilihan para wanita saat ini. Diantara beberapa masker alami, sudahkah Anda mencoba ?.

Pasalnya, masker ini akan membuat kulit wajah Anda menjadi lembut, bersih dan cantik. Apalagi sebentar lagi Anda akan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, tentunya Anda ingin tampil dengan kulit mulus. Anda tidak perlu repot mencarinya, bahan alami ini sudah ada di sekitar Anda dan cukup mempraktikkan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke klinik kecantikan.

Perlu diketahui bahwa nutrisi yang terkandung di dalam lemon bisa membantu proses pengangkatan sel kulit mati, menyegarkan kulit dan membuat kulit menjadi semakin cerah. Bagaimana dengan garam?. Garam ini bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan berseri-seri. Kalau keduanya digabungkan, besar kemungkinan bisa membuat kulit jadi lebih cantik.

Caranya mudah, Anda cukup menyiapkan 1 buah lemon lalu peras airnya, tambahkan dengan 1 sdt garam halus. Campur kedua bahan tersebut. Jika sudah, bersihkan wajah terlebih dahulu baru oleskan masker ini ke wajah secara merata lalu gosok-gosok dan pijat lembut. Diamkan kira-kira selama 15 menit lalu bilas kulit wajah dengan air dingin. Sebagai sentuhan terakhir, oleskan pelembab alami wajah seperti minyak zaitun. Masker ini bisa digunakan 1 kali seminggu.

Buat Anda yang punya jenis kulit sensitif, masker ini bisa membuat kulit terasa gatal atau perih. Tapi tidak perlu khawatir, gejala ini akan terasa di awal dan jika sudah terbiasa menggunakannya, kulit akan menunjukkan reaksi apa-apa. Hanya saja jika gejala perih dan gatal ini sangat menyiksa, segera hentikan perawatan ini, kemudian kompres kulit wajah menggunakan air es untuk mencegah iritasi.

Hasilnya mungkin saja berbeda pada tiap orang karena jenis kulit dan masalah kulit punya pengaruh besar pada hasil akhirnya. Tapi, tidak ada salahnya mencoba untuk mendapatkan kulit yang lebih halus saat nanti. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.