oleh

Darul Hasyim : Jurnalisme bagian inti dari civil society

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Darul Hasyim Fath mengungkapkan, kelangsung demokrasi di Indonesia tidak sekedar dibangun diatas trias politica Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif semata.

“Tetapi, jurnalisme bagian inti dari civil society dalam dinamika demokrasi,” tegas Darul sapaan akrab Darul Hasyim Fath, pada acara Forum Komunikasi Peningkatan Pembangunan Kabupaten Sumenep antara legislatif dengan wartawan di Sumenep, Minggu (20/12/2015) malam, di salah satu cafe, Jl. Setia Budi.

Menurut politisi PDI Perjuangan Sumenep ini, relasi antara legislator sebagai wakil rakyat dan pewarta sebagai penulis peristiwa hendaknya saling menjaga harmoni dalam komunikasi yang egaliter.

“Bermitra itu tidak harus sejalan, dan berteman juga tidak harus saling menyenangkan. Ini khasanah demokrasi yang harus kita hormati,” katanya.

Untuk itu, pria asal kepulauan Masalembu ini berharap, pewarta yang ikut dalam pertemuan tersebut, selalu ada digarda depan untuk kepentingan universal Sumenep kedepan dan tidak untuk kepentingan golongan.

“Semoga kita selalu dalam satu garis tanpa ada kesalahpahaman,” pungkasnya.(Hartono)

Komentar