oleh

Datang dari Malaysia, Puluhan PMI Asal Pamekasan Dites Covid-19

PortalMadura.com, Pamekasan– Puluhan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Malaysia pulang ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, di tengah mewabahnya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kamis (30/4/2020) malam.

Sebanyak 33 PMI tiba di terminal Ronggosukowati Pamekasan sekitar pukul 22.20 WIB dengan menggunakan bus. Mereka kemudian dijemput oleh keluarganya masing-masing setelah menjalani serangkaian tes kesehatan antisipasi Covid-19.

“Penjemputan dan pemeriksaan oleh tim Covid-19 Kabupaten Pamekasan terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang dari Negara Malaysia. Mereka diterima oleh Kapolres Pamekasan bersama Bakesbangpol dan anggota TKDD (Tim Kewaspadaan Dini di Daerah),” terang Kabag Humas Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pamekasan, Sigit Priyono.

Menurutnya, petugas telah mencatat identitas dan alamat setiap PMI untuk pemantauan lebih lanjut oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 tingkat kabupaten hingga tingkat desa. Petugas juga melakukan tes kesehatan kepada para PMI.

“Selama pemeriksaan dan pendataan berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tidak ditemukan hal yang menonjol,” tandasnya.

Dikatakan, seluruh PMI telah menjalani rapid test di Surabaya, hasilnya mereka dinyatakan negatif. Namun demikian, para tenaga kerja Indonesia asal Kabupaten Pamekasan tersebut harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“PMI yang berasal dari Pamekasan tersebar di 6 kecamatan Batumarmar, Pasean, waru, Pakong, Pegantenan dan Tlanakan,” jelasnya. (*)

Penulis: Marzukiy
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar