Datangi Kejari Sampang, Warga Tanyakan Perkembangan Kasus Raskin

  • Bagikan
Desa Patarongan
Warga Desa Patarongan di Kejaksaan Negeri Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Warga Dusun Tobetoh, Tattat dan Gemurong Desa Patarongan, Kecamatan Torjun, Sampang, Madura, Jawa Timur mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Selasa (14/6/2016).

Mereka mempertanyakan proses laporan tentang pendistribusian beras untuk warga miskin (Raskin) di Desa Patarongan yang dilayangkang warga dari tiga dusun disana.

Salah seorang warga, Misrawi (42) mengatakan, dirinya terpaksa melaporkan dugaan penyelewangan raskin lantaran sejak tahun 2013 hingga 2016, warga hanya menerima raskin empat (4) kali.

“Hampir tiga tahun ini jatah raskin yang kita dapat hanya empat kali. Kita kesini untuk menanyakan laporan yang kita layangkan sebelumnya,” kata Misrawi.

Pihaknya meminta agar penyidik kejaksaan melakukan pengusutan secara tuntas. Sehingga kasus raskin untuk kedepan bisa tersalurkan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur.

“Kita berharap Kejaksaan bisa mengusut tuntas. Sebab tahun-tahun sebelumnya kita menerima setiap bulan,” jelasnya.

Sementara, Kasi Intel Kejari Sampang, Joko Suhariyanto mengaku sudah mulai menindak lanjuti laporan sejumlah warga Desa Patarongan. Namun masih melakukan pengumpulan keterangan dan data.

“Sudah di proses, masih mengumpulkan data dan keterangan. Dari Bulog dan Kades maupun warga sudah kita panggil,” terangnya.

Joko Suhariyanto menjelaskan, setiap laporan yang masuk ke Kejari merupakan amanah yang wajib ditindak lanjuti sesuai dengan aturan yang ada, termasuk pengaduan masalah raskin tersebut.

Pihaknya meminta warga untuk tetap tenang dang menyerahkan semuanya kepada aparat penegak hukum.(lora/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.