Daun Telang Memberikan Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Daun Telang Memberikan Banyak Manfaat Bagi Kesehatan
Daun Telang Memberikan Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

PortalMadura.Com – banyak ditemui di kota maupun di desa. Bunga yang memiliki warna yang khas ternyata memiliki banyak manfaat di dalamnya. Berikut manfaatnya!

1. Baik Untuk Kesehatan Otak

Bunga telang di percaya mampu memperbaiki sel-sel pada tubuh termasuk syaraf. Bunga telang meningkatkan produksi asetilkolin, yaitu zat kimia di otak yang berperan dalam proses mengingat, berkonsentrasi dan menyerap segala informasi.

2. Memperbaiki Mood dan Suasana Hati

Membuat teh dari bunga telang dan meminumnya dapat membuat suasana hati menjadi baik dan mampu menghilangkan stress. Bunga telang dikenal mampu menyegarkan otak dan meningkatkan energi serta stamina pada tubuh.

3. Mencegah Rambut Rontok dan Merangsang Pertumbuhan Rambut

Bunga telang mengandung bioflavonoid dan anthocyanin yang dapat menjaga kulit kepala agar tetap sehat dan mencegah terjadinya uban

4. Mengandung Antioksidan

Bunga telang mempunyai kandungan antioksidan. Antioksidan bermanfaat dalam melindungi sel dan menguangi stress akibat penuaan dini dan sakit kronis.

5. Mengurangi Peradangan

Bunga telang mengandung 51-52 asam oleat. Asam oleat sendiri mampu mengurangi peradangan yang dapat mencegah infeksi luka, nyeri pada tubuh, serta sakit kepala.

6. Mencegah Resiko Hipertensi dan Penyakit Jantung

Bunga telang memberikan manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Karena di dalam bunga telang mengandung vitamin senyawa antosianin dan mengurangi kekakuan arteri. arteri yang kaku mencegah darah mengalircepat akibat tekanan darah tinggi dan juga mencegah resiko penyakit jantung.

Caranya petik 10 kelopak bunga tersebut lalu seduh dan rendam selama 15 menit di dalam air panas. Ketika kelopaknya sudah tidak berwarna biru lagi, buang kelopak dan saring airnya. Air akan tampak berwarna biru keunguan dan siap untuk diminum. Selamat Mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.