Demo PMII Memanas, Massa Gebrak Pintu DPRD Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Demo PMII Memanas, Massa Gebrak Pintu DPRD Sampang
Massa aksi PMII memanas (Ragi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Massa aksi aktivis PMII menggebrak pintu gerbang kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (17/3/2022).

Pantau PortalMadura.Com di lapangan, mereka mulai mencoba untuk masuk ke dalam gedung lantaran rapat terbatas yang dilakukan Ketua , Fadol belum selesai untuk menemui kembali bersama massa PMII.

Sebelumnya, Fadol telah mendapat kesepakatan awal bersama para aktivis PMII untuk melakukan rapat dengan anggota Fraksi guna membahas proses pembentukan Panitia Khusus (Pansus) tentang pelanggaran penyaluran penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Batas waktu rapat Ketua DPRD dengan anggota Fraksi maksimal sampai 15 menit. Massa PMII mulai menghitung maju sambil menunggu Ketua DPRD untuk keluar menemui peserta aksi dan membahas hasil rapat pembentukan Pansus dengan anggota Fraksi.

Karena Ketua DPRD Sampang belum keluar, maka massa PMII dalam satu komando mencoba menerobos pintu gerbang yang dijaga ketat aparat keamanan.

Di pintu utama bagian selatan, massa PMII bersama petugas sempat saling dorong untuk masuk ke dalam gedung DPRD. Tak berhasil dan dapat dikendalikan oleh petugas, aksi yang sama dilakukan massa PMII dengan pindah ke pintu gerbang bagian utara.

Aksi semakin memanas di pintu gerbang DPRD bagian utara. Bahkan, terjadi gebrakan keras dari sejumlah aktivis untuk menjebol pintu pagar. Namun, petugas terus memperkuat untuk menahan pintu dari sisi dalam.

Beruntung pada kejadian itu, petugas dapat mengendalikan dan menenangkan massa hingga aksi gebrak pintu dapat berhenti dengan tenang. Serta menyusul Ketua DPRD kembali menemukan para anggota PMII Sampang.

PS Paur Subbag Humas Polres Sampang, Aipda Yoyok YP menyampaikan, petugas yang diturunkan mengamankan merupakan gabungan. “Kurang lebih 100 personel. Mereka gabungan dari Polsek Kota dan Polres Sampang,” singkarnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.