oleh

Demo Satu Tahun Pemerintahan Asri, Ricuh

PortalMadura.com, Pamekasan – Aksi memperingati satu tahun pemerintahan Achmad Syafii-Kholil Asyari (Asri) yang digelar puluhan aktivis Komunitas Parlemen Jalanan Mahasiswa (Kopajaa) bentrok dengan aparat kepolisian di depan kantor Pemkab Pamekasan, Selasa (22/4/2014).

Kericuhan yang nyaris baku hantam antara polisi dengan peserta aksi dipicu oleh tidak segera keluarnya bupati menemui mereka. Mereka berusaha masuk ke dalam kantor pemkab namun terus dihadang oleh aparat kepolisian. Namun akhirya 10 orang perwakilan masuk dan melakukan sweeping ke semua ruangan, utamanya ruangan bupati dan wakil bupati.

“Saya harus memastikan bahwa bupati dan wakil bupati tidak ada di tempat hari ini, karena saya sudah seminggu lalu berkirim surat pemberitahuan,” kata I’am Holil, Korlap aksi Kopajaa.

Perwakilan Kopajaa masuk ke kantor pemkab dan menggeledah ruangan bupati dan wakil bupati yang jaraknya tidak jauh di lantai II. Namun mereka kecewa karena pejabat nomor satu di Pamekasan itu memang tidak berada di tempat.

“Bupati sedang menghadiri acara Musrenbang di tingkat Propinsi Jawa Timur, sedangkan wakil bupati sedang melaksanakan ibadah umroh,” kata Alwi Beq, Sekdakab Pamekasan menjelaskan kepada mereka.

Para peserta aksi akhirnya membubarkan diri dengan sangat kecewa, dan mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar lagi dan mengharap ketemu langsung dengan bupati Achmad Syafii.(reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.