oleh

Depan Mapolres, Wartawan Bangkalan Aksi Solidaritas Terhadap Jurnalis Tempo Nurhadi

PortalMadura.Com, Bangkalan – Puluhan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar aksi solidaritas di depan pintu masuk Mapolres Bangkalan, Rabu (31/3/2021).

Peserta aksi terdiri dari anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Bangkalan (AJB), Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Mereka mengecam keras terhadap tindak kekerasan yang menimpa wartawan Tempo, Nurhadi, di Surabaya. Pelakunya diduga oknum aparat. “Jika kasus ini tidak dikawal, kami khawatir terjadi juga di Bangkalan,” kata korlap aksi, Jimhur Saros, saat berorasi.

Tindak kekerasan terhadap jurnalis tidak hanya sekali. Sudah sering dilakukan oknum atau pihak lain di berbagai daerah di Indonesia. “Saya harap Kapolres Bangkalan ikut mengawal kasus dugaan kekerasan terhadap jurnalis,” ujarnya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanti menjelaskan, dugaan kekerasan yang terjadi di Surabaya sudah diproses oleh penyidik Polda Jatim.

“Bapak Kapolda sudah membuat tim khusus untuk menangani kasus dugaan kekerasan pada wartawan. Mari kita kawal bersama,” katanya.(*)

Penulis : M Saed
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar