Depan Mapolres, Wartawan Bangkalan Aksi Solidaritas Terhadap Jurnalis Tempo Nurhadi

Avatar of PortalMadura.com
Depan Mapolres, Wartawan Bangkalan Aksi Solidaritas Terhadap Jurnalis Tempo Nurhadi
Wartawan Bangkalan saat melakukan aksi solidaritas di depan pintu masuk Mapolres Bangkalan (Foto: M Saed @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Puluhan jurnalis yang bertugas di Kabupaten , Madura, Jawa Timur, menggelar di depan pintu masuk Mapolres Bangkalan, Rabu (31/3/2021).

Peserta aksi terdiri dari anggota Persatuan Wartawan Indonesia (), Aliansi Jurnalis Bangkalan (AJB), Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Mereka mengecam keras terhadap tindak kekerasan yang menimpa wartawan Tempo, Nurhadi, di Surabaya. Pelakunya diduga oknum aparat. “Jika kasus ini tidak dikawal, kami khawatir terjadi juga di Bangkalan,” kata korlap aksi, Jimhur Saros, saat berorasi.

Tindak kekerasan terhadap jurnalis tidak hanya sekali. Sudah sering dilakukan oknum atau pihak lain di berbagai daerah di Indonesia. “Saya harap Kapolres Bangkalan ikut mengawal kasus dugaan kekerasan terhadap jurnalis,” ujarnya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanti menjelaskan, dugaan kekerasan yang terjadi di Surabaya sudah diproses oleh penyidik Polda Jatim.

“Bapak Kapolda sudah membuat tim khusus untuk menangani kasus dugaan kekerasan pada wartawan. Mari kita kawal bersama,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.