oleh

Desa Pordapor Siaga Covid-19, Bangun Posko & Siapkan Penyemprotan Disinfektan di Semua Dusun

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Desa Pordapor, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggagas jadi desa siaga virus corona (Covid-19).

“Hari ini, kami sudah membangun posko siaga Covid-19,” kata Kepala Desa Pordapor, Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep, Misbahol Munir, SE, pada PortalMadura.Com, Kamis (9/4/2020) malam.

Untuk memudahkan dalam melakukan pemantauan keluar masuknya warga, posko siaga Covid-19 dibangun di balai desa setempat. “Satu posko kami siapkan di balai desa,” terangnya.

Pihaknya juga menjadwalkan penyemprotan disinfektan di semua dusun, Senin (13/4/2020). Ada empat dusun di Desa Pordapor.

Sasaran penyemprotan disinfektan adalah lembaga pendidikan, tempat ibadah dan tempat-tempat umum di semua dusun.

“Ada tiga madrasah, empat masjid, 23 musala. Warung kopi dan tempat umum lainnya juga akan disemprot disinfektan,” urainya.

Ia menyampaikan, petugas yang dilibatkan dalam pencegahan Covid-19 di Desa Pordapor, pihaknya melibatkan semua unsur.

“Aparat desa kami libatkan semuanya, baik bidan dan perawat desa. Kami juga berkoordinasi dengan Babinsa dan Babin Kamtibmas,” terangnya.

Pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan pemerintahan Desa Pordapor diutamakan bagi warganya sendiri.

“Kami juga bersyukur, karena warga sangat memahami imbauan dari pemerintah dalam pencegahan Covid-19 ini. Sampai saat ini, semua warga dalam kondisi aman. Semoga tetap aman dan sehat kedepannya,” pungkasnya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE