oleh

Desember, Pembangunan PLTS Ditarget Rampung

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menarget proyek pembangunan Perusahaan Listrik Tenaga Surya (PLTS) rampung pada bulan Desember 2015.

Kepala Bagian Administrasi Sumber Daya Alam (SDA) Pemkab Pamekasan, Shalah Syamlah mengatakan, rencana proyek pembangunan PLTS di dua dusun di Desa Bajur Kecamatan Waru itu saat ini tengah proses konsultan perencanaan.

Dua dusun itu meliputi Dusun Lor Selor dan Dusun Bajur Desa Bajur dengan rincian, Dusun Lor Selor ada 60 penduduk, sementara Dusun Bajur terdapat 90 penduduk yang bakal mendapat aliran PLTS tersebut.

“Untuk target selesainya, rencana awal tidak sampai bulan Desember karena mau dikebut, yang penting surat keputusan turun langsung kita kerjakan,” janjinya, Minggu (15/2/2015).

Pada bulan April, lanjut dia, kemungkinan proyek tersebut sudah dikerjakan setelah proses lelangnya rampung. Karena konsultan perencanaannya bulan Maret selesai.

“Kami kemarin sudah bertemu dengan pihak kepala desa dan kecamatan membicarakan persoalan itu. Mudah-mudahan sesuai dengan rencana,” harapnya. (Marzukiy/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE