Dewan Minta Pemkab Pamekasan Seriusi Pembangunan Wisata

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat serius dalam membangunan objek wisata.

, Mohammad Sahur menyampaikan, keterbatasan anggaran jangan menjadi alasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk selalu berinovasi. Apalagi saat ini menjadi program nasional.

“Minimnya anggaran jangan menjadi alasan, karena banyak kreatifitas yang bisa dilakukan oleh dinas. Kalau kreatifitas OPD bagus, tentu pembangunan wisata tetap jalan,” ungkapnya, Sabtu (8/9/2018).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini yakin, apabila destinasi wisata di bumi Gerbang Salam bagus, secara otomatis para investor akan melirik. Dengan demikian, hanya perlu ketelatenan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) untuk senantiasi bekerja dan berinovasi.

“Harus berinovasi, jangan stagnan. Karena kalau objek wisatanya layak jual, investor akan melirik nanti,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Disparibud Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengaku, pembangunan objek wisata di daerahnya akan dilakukan secara bertahap lantaran keterbatasan anggaran. Sebab, selama ini hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten, tidak ada suntikan dana dari sumber lain. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.