oleh

Di Tengah Pandemi Covid-19, Jemaah Salat Id Masjid Jamik Sumenep Meluber

PortalMadura.Com, Sumenep – Jemaah Salat Idul Fitri 1441 H di Masjid Jamik Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur meluber hingga jalan utama kota, Minggu (24/5/2020) pagi.

Meski Sumenep menjadi zona merah dengan tujuh orang positif terpapar Covid-19, namun pantauan di lapangan, penutupan jalan raya sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Wilayah utara dari simpang 4 kota sudah penuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat milik jemaah Salat Id. Bahkan, sebagian taman kota (taman bunga) juga penuh dengan jemaah Salat Id. Dan sebagian besar jemaah terpantau tidak mengenakan masker.

Dalam Khotbahnya, KH. Achmad Fadlan Masykuri menyampaikan, pada masa karantina di rumah akibat pandemi Covid-19 hendaknya dijadikan pelajaran berharga bagi umat muslim.

“Kita harus semakin dekat kepada Allah, kualitas ketakwaan kita sedang diuji,” ujar pengasuh pondok pesantren Darur Rahman, Pangarangan Kota Sumenep ini.

Umat Islam wajib terus berikhtiar dan tawakal kepada Allah, mudah-mudahan setelah bulan Ramadan 1441 H segera lepas dari karantina Covid-19.

Menurut dia, pada masa nabi, juga terjadi karantina, ada wabah dan semacamnya. Namun, karena umat Islam istikamah (sikap teguh) kepada Allah maka diberi kemuliaan.

“Semoga kita semua juga diberi kemuliaan oleh Allah setelah pandemi Covid-19 ini,” tandasnya.(*)

Tonton juga ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H DISINI

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar