oleh

Dialog, PWI Pamekasan Gandeng DPD RI

PortalMadura.Com, Pamekasan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar diskusi rutin di cafe sebelas dua belas eks PJKA Jalan Trunojoyo, Sabtu (2/4/2016) malam.

Dalam kesempatan itu, dialog kebangsaan yang digelar jurnalis PWI tersebut menghadirkan pemateri anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Ahmad Nawardi dari daerah pemilihan Jawa Timur.

“Ini merupakan diskusi rutin teman-teman PWI untuk mengasah keilmuan kita sebagai jurnalis. Karena banyak ilmu yang kita harus gali untuk menunjang profesi kita,” kata Ketua PWI Pamekasan, Abd. Aziz.

Wartawan LKBN Antara tersebut menambahkan, adapun tema sentral yang diangkat dalam diskusi dengan peserta dari berbagai organisasi ekstra kampus tersebut adalah tentang kebangsaan dengan tujuan memupuk nasionalisme peserta.

“Setiap diskusi kita angkat tema berbeda, tentunya dengan pemateri yang berbeda pula sesuai dengan kapasitas yang dimiliki. Untuk kali ini, sengaja kita mengambil pemateri bertaraf nasional,” tandasnya.

Menurutnya, PWI Pamekasan akan memotori kegiatan diskusi sebagai sarana menggali ilmu pengetahuan. Sebab, saat ini sulit ditemui kegiatan diskusi di kalangan mahasiswa. (Marzukiy/har)


Komentar