oleh

Dianjurkan Baca Doa Ini Sebelum Salat Subuh

PortalMadura.Com – Salat lima waktu merupakan salah satu dari lima rukun Islam yang dikerjakan pada waktu tertentu yaitu sebanyak lima kali dalam sehari. Setiap umat muslim harus melaksanakannya, termasuk juga salat subuh yang tidak boleh ditinggal.

Tidak bisa dipungkiri, salat yang dikerjakan pada saat fajar sampai menjelang matahari terbit ini sering kali dikeluhkan banyak orang. Sebab, sebagian mereka menganggap bahwa waktu pagi masih zona nyamannya seseorang terlelap tidur.

Tidak heran, terkadang seseorang lalai dalam menjalankannya. Bahkan, tidak sedikit yang kelewat sehingga tidak melaksanakan salat subuh. Padahal, waktu subuh menjadi saat yang baik dalam melaksanakan ibadah.

Tidak hanya itu, ternyata ada amalan-amalan yang bisa Anda lakukan setiap harinya, termasuk amalan sebelum melaksanakan salat Subuh. Bagaimanakah amalan tersebut?.

Dilansir PortalMadura.Com, Rabu (11/12/2019) dari laman Okezone.com, Ketua Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Jakarta Timur, Ustadz Asroni Al Paroya mengatakan, terdapat doa yang bisa Anda dawamkan setiap harinya sebelum dan sesudah salat.

“Secara spesifik ditentukan waktu membacanya, yakni setiap pertengahan antara salat sunah sebelum Subuh dan salat Subuh,” ujarnya.

Doa tersebut yaitu:

iklan hari santri

اللّهُمَّ اغْفِرْ لِأُمَّةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . اللّهُمَّ ارْحَمْ أُمَّةَ سَيِّدِنَا مُحَمَّد . اللّهُمَّ اسْتُرْ أُمَّةَ سَيِّدِنَا مُحَمَّد . اللّهُمَّ اجْبُرْ أُمَّةَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . اللّهُمَّ أَصْلِحْ أُمَّةَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . اللّهُمَّ عَافِ أُمَّةَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . اللّهُمَّ احْفَظْ أُمَّةَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . اللّهُمَّ ارْحَمْ أُمَّةَ سَيِّدِنَا مُحَمَّد رَحْمَةً عَآمَّةً يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ . اللّهُمَّ اغْفِرْ لِأُمَّةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ مَغْفِرَةً عَآمَّةً يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ . اللّهُمَّ فَرِّجْ عَنْ أُمَّةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فَرْجًا عَاجِلًا يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ .

Artinya: “Ya Allah, sayangilah umat baginda kami Muhammad. Ya Allah, tamballah (kekurangan) umat baginda kami Muhammad. Ya Allah, perbaikilah umat baginda kami Muhammad. Ya Allah, sehatkanlah umat baginda kami Muhammad. Ya Allah, peliharalah umat baginda kami Muhammad. Ya Allah, sayangilah umat baginda kami Muhammad dengan rahmat yang menyeluruh. Wahai Tuhan semesta alam. Ya Allah, berilah pengampunan yang menyeluruh, Wahai Tuhan semesta alam. Ya Allah, lapangkanlah umat baginda kami Muhammad dengan kelapangan yang segerah, wahai Tuhan semesta alam“.

Baca Juga : 3 Keutamaan Berzikir Usai Salat Subuh

Perlu Anda ketahui, makna dari doa ini adalah permohonan perlindungan. Selain itu, juga untuk meminta kepada Allah supaya didekatkan dengan Rasulullah dan meminta diringankan segala urusan manusia di dunia maupun di akhirat. Wallahu A’lam.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : okezone.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.