oleh

Diduga Banyak Kecurangan, Saksi Jokowi Walk Out, Prabowo Menang Telak

PortalMadura.Com, Sampang – Pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilpres 2014 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur yang dilakuakan oleh KPU setempat di Gedung Karta, Jalan Jamaluddin Kota berakhir dengan aksi Walk Out dari saksi pasangan Jokowi-JK.

Saksi dari pasangan Jokowi-JK tersebut tidak menandatangani hasil rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten, karena diduga banyak kecurangan dan kejanggalan yang terjadi saat Pilpres 9 Juli.

“Jelas kita tidak setuju, makanya kita pilih keluar. Ini banyak penyimpangan dan manipulasi data. Salah satunya pada 17 TPS yang tersebar di Desa Ketapang Barat, disana100 persen hadir dan 100 persen ke pasangan nomor urut 1,” jelas Subaidi, usai memilih walk out dari rapat pleno, Rabu (16/7/2014).

iklan hari santri

Sementara, Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif mengatakan, aksi yang dilakukan oleh saksi Jokowi-JK tidak bakal mengganggu hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi suara. Hasil rekap tetap akan diserahkan ke KPU Provensi Jawa Timur.

“Meski tidak ada tanda tangan dari saksi pasangan nomor urut 2, hasil dari rekapitulasi ini merupakan dokumen yang sah,” tegasnya

Dalam hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Sampang, pasangan Prabowo-Hatta mendapat 474,752 suara. Sementara pasangan Jokowi-JK hanya memperoleh 162,785 suara.(lora/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.