Diduga Jadi Tempat Mesum, Tempat Karaoke Ini Disarankan Ditutup

  • Bagikan
Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail
dok. Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat bertindak tegas perihal dugaan tempat karaoke yang dijadikan tempat tidak senonoh pengunjungnya.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail menyarankan pemkab menutup dua tempat karaoke itu apabila melanggar regulasi yang ada. Yakni tempat karaoke Wiraraja dan Tera’ Bulan, dua-duanya berada di Jalan Raya Tlanakan.

“Kalau ada unsur-unsur dari perizinan tidak terpenuhi, ya pemerintah daerah harus tegas. Kalau harus ditutup ya ditutup daripada menimbulkan keresahan di masyarakat,” tegasnya, Kamis (13/7/2017).

Dikatakan Ismail, apabila pengelola tempat karaoke itu sudah memenuhi izin tetapi tidak mematuhi Peraturan Daerah (Perda), maka pemkab mempunyai kewenangan untuk menutupnya.

“Kalau kita (dewan) hanya mengawasi saja, kita tidak punya hak untuk mengeksekusi, semuanya sudah punya tupoksi masing-masing. Sudah ada aturannya, dari melanggar diberi SP (Surat Peringatan) kalau tetap mangkel ya ditutup, selesai,” tandasnya.

Sebelumnya, puluhan masyarakat Tlanakan mendatangi kantor Kecamatan Tlanakan mengadukan dua tempat karaoke itu yang diduga menjadi tempat mesum, bahkan mereka meminta agar pemkab menutup atau mencabut izinnya. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.