Dikalahkan Persik, Pelatih Ucapkan Terimakasih

Avatar of PortalMadura.com
Dikalahkan Persik, Pelatih Madura United Ucapkan Terimakasih
dok. Pelatih , Rahmad Darmawan (Foto: Marzukiy @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – harus mengubur asa untuk lolos dari babak penyisihan grup C Piala Menpora setelah kalah atas Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung dengan skor tipis 1-2, Sabtu (3/4/2021).

Pelatih , Rahmad Darmawan mengungkapkan, pihaknya menargetkan menang pada pertandingan terakhir tersebut agar timnya berpeluang untuk lolos ke babak semifinal . Namun, hasil yang diperoleh anak didiknya di luar keinginan.

“Di awal sebelum memulai pertandingan kita memang harus menang, kalau masih mau menjaga (peluang lolos, red). Itulah yang mendasari saya untuk melakukan rotasi beberapa posisi pemain yang menurut saya butuh recovery,” katanya usai pertandingan.

Dikatakan, sebenarnya anak didiknya memiliki beberapa peluang di babak pertama, tetapi peluang yang ada tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Kondisi tersebut akan menjadi evaluasi besar usai timnya gagal melaju ke babak berikutnya.

“Di babak pertama kita mengawali dengan terlalu terburu-buru, ada beberapa situasi yang tenang tetapi kita kehilangan bola, ada tiga peluang sebenarnya, tapi kita tidak mampu menghasilkan gol. Kemudian di babak kedua, kita bermain lebih ofensif,” tandasnya.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut mengucapkan terima kasih kepada anak didiknya yang telah bermain maksimal selama babak penyisihan meskipun hasil yang didapatkan belum sesuai keinginan.

“Selamat buat Kediri, apapun ini merupakan suatu hasil yang harus saya hadapi. Terima kasih saya sampaikan kepada pemain yang telah berusaha menterjemahkan apa yang saya maksudkan dalam setiap pertandingan selama Piala Menpora,” pungkasnya.

telah menjalani empat pertandingan, pada laga perdana menang atas PSS Sleman dengan skor 2-1, kalah atas Persebaya 2-1, imbang saat pertandingan melawan Persela dengan skor 1-1 dan terakhir kalah atas Persik Kediri dengan skor 2-1. Atas hasil ini, Laskar Sape Kerrab hanya mengoleksi 4 poin.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.