Bunda, Lakukan 3 Cara Mudah Tumbuhkan Semangat Membaca Anak

Avatar of PortalMadura.com
Bunda, Lakukan 3 Cara Mudah Tumbuhkan Semangat Membaca Anak
Ilustrasi (bestmom.id)

PortalMadura.Com – Tugas sebagai orang tua, sejatinya tidak hanya membesarkan anak saja, melainkan harus ikut serta mendampingi proses belajar anak mulai dari mengenalkan sampai melakukan. Bukan karena anak sudah sekolah, orang tua kemudian menjadi acuh dan memilih pasrah pada pendidikan di sekolah saja. Semestinya orang tua harus mampu menjadi guru yang paling utama dalam proses pendidikan anak.

Pendidikan yang baik adalah pendidikan yang mampu memberikan dampak baik terhadap tingkah dan perilaku keseharian anak. Cara yang paling mudah untuk menyajikan pelajaran-pelajaran penting kepada anak adalah dengan memberikan bacaan yang sesuai dengan usia anak. Namun masalahnya, sering sekali seorang anak merasa enggan untuk membaca. Dilansir dari Kompas.Com, Sabtu (3/4/2021) inilah 3 cara menumbuhkan usia dini:

Sediakan banyak buku bacaan

Cobalah sediakan bahan bacaan baik berupa buku, majalah, komik, koran atau apapun saja yang bisa untuk di baca. dengan begitu secara tidak sadar anak-anak akan memiliki rasa penasaran terhadap benda-benda tersebut dan akan mulai membaca, dengan demikian, ini bisa menjadi salah satuy upaya meningkatkan minat baca anak.

Orang tua merupakan figur utama bagi seorang anak, apa yang dilakukan oleh orang tua, biasanya akan menjadi hal yang cenderung akan di contoh oleh anak-anak. Oleh karena itu, sempatkanlah membaca di hadapan anak-anak walau hanya sebentar.

Ajari Anak Beli Buku

Mulailah sempatkan untuk mengajak anak-anak ke toko buku untuk membeli buku. Ajarkan kepada anak pentingnya membaca buku, pentingnya membeli barang yang bermanfaat yang akan menambah pengetahuan anak.

Nah, itulah 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan minat baca anak. Mulailah untuk melakukannya sesegera mungkin, karena dengan membaca wawasan anak akan bertambah.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.